Terlepas dari Tuhan atau disertai Tuhan?

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Pernahkah Saudara melihat ada orang menerima berkat dari Tuhan dan ada yang tidak mendapat apa-apa dari Tuhan? Salah satu sebab orang yang tidak menerima itu karena ia terlepas dari Tuhan, ia melepaskan diri dari Tuhan.

Bagaimana orang bisa terlepas dari Tuhan?

1. Tutup telinga

Tidak usah mendengar suara Tuhan yang disampaikan melalui firman-Nya, melalui hamba Tuhan yang diurapi dan lain-lain.
Tutup saja telinga jasmani dan rohani untuk mendengar suara Tuhan, tidak perlu rajin datang beribadah untuk mendengar khotbah atau boleh datang ke kebaktian tapi ketika Firman Tuhan disampaikan silakan ngobrol, chatting di Facebook, Twitter, dan lain-lain, bicarakan saja hal yang lain yang bukan Firman Tuhan, pokoknya tutup telinga untuk mendengar suara Tuhan. (Yesaya 65:12)

2. Percaya pada pikiran sendiri

Ketika mendengar Firman Tuhan disampaikan, bisa saja mendengarkan tapi tidak perlu mempercayainya karena Firman Tuhan tidak sesuai dengan nilai-nilai duniawi. Oleh karena itu percayalah hanya kepada pikiran sendiri yang serba terbatas itu. (Amsal 14:12)

3. Dengarkan pendapat orang lain

Apabila ingin memutuskan sesuatu tapi masih bingung, tidak perlu berdoa dan bertanya kepada Tuhan, tetapi bisa bertanya kepada orang lain sekalipun mereka belum di dalam Tuhan dan dengarkan pendapatnya. (Yeremia 17:5)

4. Jangan berbuat sesuatu

Sekalipun sering mendengar janji-janji Tuhan baik tentang pemulihan, kelimpahan, dan lain-lain namun apabila ingin terlepas dari Tuhan, maka jangan pernah berbuat sesuatu untuk melakukan Firman Tuhan. (Ulangan 28:15)

Disertai dan diberkati Tuhan

Dengan melakukan keempat hal tersebut saya yakin orang tersebut akan terlepas dari Tuhan, namun sebaliknya jika kita ingin disertai dan diberkati oleh Tuhan lakukanlah empat hal di bawah ini:

1. Membuka telinga

Membuka telinga rohani dan jasmani kita untuk mendengar suara Tuhan, karena hari-hari ini Tuhan ingin banyak berbicara kepada kita karena waktu-Nya sudah semakin singkat. (Mazmur 85:9; Mazmur 32:8)

2. Kenakan pikiran Kristus

Manusia adalah makhluk ciptaan bukan pencipta, Tuhan tidak pernah merancangkan rancangan kecelakaan dalam hidup kita. Oleh karena itu jangan andalkan kekuatan, pikiran kita tapi andalkan Tuhan dan kenakan pikiran Kristus. (Yeremia 17:7; Filipi 2:5)

3. Dengarkan apa kata Tuhan

Suara manusia, pendapat manusia bisa salah karena manusia sangat terbatas tetapi Tuhan di dalam nama Yesus Kristus itu sempurna, tidak ada kesalahan di dalam Dia. (Mazmur 18:31)

4. Lakukan Firman Tuhan

Kasih Tuhan itu tanpa syarat tetapi untuk menerima berkat-berkat Tuhan ada syaratnya yaitu lakukan perintah Tuhan, Firman Tuhan dengan taat dan setia. (Ulangan 28:1-2)

Waktu kedatangan-Nya sudah sangat singkat, marilah Saudaraku miliki hati yang bijaksana dengan memilih keputusan yang tepat agar jangan sampai kita terlepas dari Tuhan. Haleluya!

Sumber