Tertindas itu baik

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 05 Juli 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu."

Mazmur 119:71

Pendahuluan

Wanita Allah, Orang mengatakan bahwa Daud itu adalah orang yang luar biasa hidupnya mengapa? dalam hal memuji menyembah Tuhan Daud lakukan 7 kali dalam sehari, intim dengan Tuhan selalu menaikkan pujian penyembahan kepada Tuhan namun hidupnya penuh dengan pergumulan, tetapi Daud sadar pergumulan/masalah itu untuk membuat dia belajar ketetapan-ketetapan Tuhan, Daud katakan bahwa tertindas itu baik baginya, karena Daud sadar dibalik semua itu ada berkat-berkat Tuhan, Mazmur 81:17 Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya, artinya dari hal-hal yang sulit akan ada madu (ada kebaikan, sukacita, ada kemurahan Allah memberikan itu dengan kelimpahan) Lalu pertanyaannya ada berkat dibalik tekanan yang Daud katakan?

Isi

  1. Allah memakai segala sesuatu dalam perjalanan hidup ini (Roma 8:28-29)
  2. Segala sesuatu mendatangkan kebaikan, apapun yang terjadi di dalam hidup ini siapkan hati untuk di bentuk supaya segambar dengan Tuhan (ayat 29) Tuhan paling tahu membentuk kita, wanita ijinkan Tuhan Yesus membentuk hidupmu lewat persoalan / masalah.

  3. Dalam kelemahan kuasa Tuhan semakin sempurna (2 Korintus 12:8-10)
  4. Ketika kita mengalami berbagai hal dalam kehidupan ini, itu adalah supaya kita mengandalkan Tuhan (Yeremia 17:7-8) Rasul Paulus diberi duri dalam daging, mestinya penyakit itu pergi tetapi justru Tuhan berkata (ayat 9) cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, justru dalam kelemahanlah kuasa Tuhan menjadi sempurna.

  5. Allah menyatakan kemuliaan-Nya dalamkehidupan kita (Yohanes 11:3-4)
  6. Tuhan sepertinya membiarkan Lazarus meninggal seakan-akan Tuhan tidak menolong, Tuhan membiarkan Lazarus meninggal artinya pemikiran logika seringkali tidak percaya kuasa Tuhan, mari kita belajar percaya dan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan sebab Tuhan sudah menyediakan segala berkat yang sesuai dengan kita.

Penutup

Wanita, mari kita belajar seperti Daud walaupun tertindas tetap cinta Tuhan karena dibalik semua itu ada berkat Tuhan yang tersedia (Mazmur 81:17).