Seorang penolong

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
Tanggal 2022 Selasa, 14 Juni 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,"

Yohanes 14:6

Pendahuluan

Sungguh luar biasa rencana Allah didalam Yesus Kristus, setelah Yesus naik ke Surga Dia tidak membiarkan para muridnya mengalami ketakutan, kecemasan, kekawatiran dalam hidup yang mereka jalani setelah Yesus naik ke Surga, seperti kalimat yang tertera diatas bahwa Yesus akan meminta kepada Bapa untuk memberikan seorang Penolong yang akan menolong mereka setiap saat setiap waktu yaitu Roh Kudus. Demikian juga pernyataan tersebut berlaku bagi kita sebagai pengikut Yesus, bahwa seorang penolong yaitu Roh Kudus akan menyertai dan menolong, sebenarnya alasan-alasan apa yang membuat Tuhan Yesus memberikan penolong kepada para pengikut-Nya.

Isi

  1. Keterbatasan manusia (Kejadian 2:7)
  2. Wanita kita harus menyadari betapapun kita hebat, kaya, cantik dan pintar tetaplah memiliki keterbatasan-keterbatasan, Tuhan tahu benar bagaimana kemampuan kita saat mengalami tekanan, persoalan, sakit penyakit dan berbagai masalah yang lain,itu sebabnya hal itu dikatakan kepada para muridnya bahwa Dia akan memberikan seorang Penolong.

  3. Mengalahkan Tipu Daya iblis (1 Petrus 5:9)
  4. Roh Penolong yaitu Roh Kudus yang diutus oleh Bapa untuk menolong kita tidak hanya sebatas untuk menolong kita dalam menyelesaikan masalah-masalah pribadi, tetapi Roh Penolong tersebut juga akan membantu dan menolong kita dalam menghadapi tipu daya iblis yang akan mencoba merongrong hidup kita.

  5. Memampukan kita untuk bersaksi (Matius 28:19-20)
  6. Selain dapat menolong kita dari kesulitan hidup serta mengalahkan tipu daya dari si iblis, Roh Penolong juga akan memberikan kita hikmat dan kebranian untuk bersaksi tentang Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruslamat itu sebabnya mari wanita Allah mulailah lihat di sekeliling kita, siapa saja orang-orang yang belum kenal Tuhan Yesus lalu kita doakan, layani dan kita perkenalkan kepada Yesus sebagai penolong luar biasa..

Penutup

Wanita Allah, jangan pernah lupa mengundang Roh Kudus untuk menolong dan memimpin kehidupan kita.