Saling membangun

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 12 Juli 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Ibrani 10:24-25

Pendahuluan

Wanita, manusia diciptakan oleh Allah untuk hidup saling memperhatikan dan saling berbagi dalam suka dan duka, itu sebabnya kita disebut sebagai mahluk social yang artinya kita adalah mahluk yang membutuhkan satu sama lain. Dalam Komunitas COOL, di mana kita berada, di situlah kita dapat menyatakan kasih Allah kepada satu dengan yang lain.

Sangatlah aneh jika kita sebagai mahluk social tidak memiliki Komunitas. Hal tersebut justru dipertanyakan keberadaannya, ada apa sebenarnya dalam kehidupan kita jika tidak punya Komunitas. Sedangkan Yesus ketika berada di bumi juga memiliki Komunitas dengan para murid-Nya.

Isi

Apa yang perlu kita lakukan untuk dapat mewujudkan saling membangun?

  1. Saling memperhatikan (Ibrani 10:24)
  2. Sudah pasti didalam komunitas kita berada pasti kita akan menemukan yang namanya memperhatikan dan diperhatikan, hal tersebut sudah menjadi kebutuhan manusia, jadi bersyukurlah jika ada orang-orang disekitar kita yang memperhatikan kita, begiu juga kita memperhatikan yang lain.

  3. Saling mendorong dalam kasih (Ibrani 10:24)
  4. Jika ada diantara rekan atau sahabat kita yang sedang mengalami kekawatiran, kecemasan, ataupun down dan merasa tidak mampu disitulah saatnya kita saling mendorong dalam doa dan dalam kata-kata yang membangun sehingga sehingga rekan atau sahabat kita bangkit kembali dari keberadaannya.

  5. Saling menasehati (Ibrani 10:25)
  6. Saling menasehati juga sangat diperlukan didalam komunitas kita, mungkin jika kita melihat ada diantara rekan atau sahabat kita yang mulai undur atau jauh dari Tuhan bahkan ada yang akan menyimpang dari kebenaran tentunya kita wajib mengingatkan dengan penuh kasih, jika perlu berdoa dan minta hikmat Tuhan agar sahabat atau rekan yang akan kita nasehati tidak malu dan tidak tersinggung.

Penutup

Wanita Allah, dengan saling membangunlah akan semakin Nampak Kasih Kristus didalam kehidupan kita.

Catatan

  • 05 Juli: Materi COOL
  • 12 Juli: Materi COOL
  • 19 Juli: Menara Doa
  • 26 Juli: WBI