Manisnya kasih Tuhan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Setiap manusia butuh untuk dikasihi dan banyak manusia berharap dikasihi oleh sesamanya, seperti suami, isteri, orang tua, anak namun akhirnya mereka kecewa karena kasih manusia itu terbatas dan tidak sempurna. Hanya ada satu kasih yang tidak terbatas dan sempurna yaitu kasih Tuhan di dalam nama Yesus Kristus, oleh karena kasih-Nya kita dibenarkan, kita diselamatkan dan mengalami kehidupan di dalam segala kelimpahan.

Wow betapa manisnya kasih Tuhan itu! seperti ada tertulis "Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu bagi mulutku." (Mazmur 119:103)

Mencoba menerangkan betapa manisnya kasih Tuhan kepada orang yang belum pernah mengenal Tuhan, seperti mencoba menjelaskan bagaimana rasanya buah anggur kepada orang yang belum pernah mencicipinya.

Kita tidak dapat menunjukkan di depan matanya sambil berkata " ini buah anggur rasanya manis loh .., airnya banyak sekali "
Lalu orang itu bertanya, " Hmm.. apakah rasanya sama seperti buah Cherry?" tanya orang itu.
"Bagaimana jika dibandingkan dengan buah Lobi-Lobi??"
"Rasanya tidak sama dengan Lobi-Lobi dan juga tidak sama dengan buah Cherry"
Mungkin kita bisa jadi frustasi karena tidak berhasil menjelaskan rasanya, akhirnya kita menawarkan kepada orang itu untuk mencicipi buah anggur yang manis. Dan setelah ia menggigit buah anggur yang manis dan banyak airnya itu, maka kita tidak perlu menerangkan lagi karena ia sudah menikmati sendiri rasanya.

Hal yang sama juga mengenai kasih Yesus, kita harus mengalaminya sendiri. Tidak ada yang tahu betapa manis dan menariknya, kecuali bila sudah merasakannya. Bila kita perhatikan di bangsa ini ada jutaan orang yang membutuhkan kasih Tuhan, mereka begitu menderita, hidupnya hancur dan akhirnya mati sia-sia. Namun Tuhan sangat mengasihi mereka dan Tuhan ingin menyelamatkan mereka, oleh karena itu akhir-akhir ini Tuhan terus mengingatkan melalui Gembala kita untuk memberitakan kasih Tuhan yang begitu manis kepada setiap orang karena waktu kedatangan-Nya sudah semakin dekat.

Bayangkan Saudaraku, ketika orang tua kita yang sedang stres berat, orang-orang yang kita kasihi tidak punya pengharapan lagi, namun ketika kita datang dan menceritakan betapa manisnya kasih Tuhan itu, dan Roh Kudus bekerja menjamah hati mereka, dan mereka dipulihkan serta memiliki pengharapan baru di dalam Tuhan! Wow… betapa manisnya kasih Tuhan itu!

Saudaraku, marilah kita terus alami dan nikmati manisnya kasih Tuhan dengan terus membangun keintiman kita dengan-Nya dan ceritakanlah kepada semua orang sampai Indonesia penuh kemuliaan-Nya. Kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Sumber