Bersukacitalah di dalam Tuhan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. (Mazmur 37:4)

Isaac Barrow (1630-1705) pernah mengatakan: "memuji dan bersyukur adalah bisnis sorgawi yang paling menyenangkan, dan Tuhan membuat bisnis itu menjadi sumber sukacita dan menjadi kegiatan yang paling menyibukkan kita di dunia ini!"

Saya renungkan sesaat dan ya saya setuju dengan dia, bukankah kita sudah ditebus dan sudah lunas dibayar oleh darah Yesus yang mahal -- sehingga hidup kita bukan milik kita lagi tapi hidup kita adalah milik Tuhan Yesus (1 Korintus 6:19-20) dan Dia memberikan Roh Kudus-Nya kepada kita sebagai penolong sampai kita mendapatkan segala sesuatu yang disediakan-Nya bagi kita (Efesus 1:14). Bersukacitalah!

Memang kalau kita melihat di sekeliling kita; ada puluhan juta jiwa di bangsa ini yang hidup di bawah garis kemiskinan, jutaan orang menganggur dan tidak punya pekerjaan, survei menunjukkan bahwa di mana kemiskinan dan pengangguran meningkat maka kejahatan juga pasti meningkat! Sebuah survei juga menunjukkan bahwa ternyata Indonesia saat ini menduduki ranking pertama negara terkorup di Asia, masih ada banyak lagi kejadian yang terjadi di sekeliling kita yang bisa membuat kita mempunyai alasan untuk tidak bersukacita!

Saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan, hidup orang percaya adalah tidak bergantung kepada situasi yang terjadi di sekeliling kita melainkan bergantung kepada Roh Kudus dan firman-Nya! "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat" (2 Petrus 3:9) Bersukacitalah!

Puji Tuhan di tengah-tengah kegelapan yang menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa ini, Tuhan memberikan janji-Nya melalui Gembala Pembina kita bahwa tahun 2010 adalah Tahun Pemulihan dan Kelimpahan!

Satu hal yang harus kita ingat bahwa tidak ada kelimpahan tanpa keintiman, tidak ada keintiman tanpa pemulihan dan tidak ada pemulihan tanpa pertobatan!

Saudaraku, jangan sia-siakan hari-hari kita dengan hidup seperti kebanyakan orang yang karena melihat situasi dan keadaan yang terjadi di sekelilingnya sehingga dikuasai ketakutan, kekuatiran akhirnya kompromi dengan dosa tapi mari banyak berjemur di bawah sinar cahaya Tuhan maka sinar cahaya-Nya akan menunjukkan kepada kita bagian mana yang masih perlu dibersihkan, sinar itu akan membuat kita mampu membersihkan dengan cara yang paling tepat dan ketika kita mau segera melepaskan segala kekotoran-kekotoran yang ada di hidup kita maka kita akan dibuat terheran-heran oleh Tuhan karena doa-doa kita begitu cepat dijawab-Nya! karena saat ini adalah saat "pemulihan dan kelimpahan" dari Tuhan! Bersukacitalah!

Tuhan Yesus itu seperti gudang yang penuh dengan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia agar dapat membina hidup yang kudus dan diberkati, oleh karena itu marilah kita terus berjalan bersama Dia yaitu dengan menyangkal diri, pikul salib, taat melakukan firman-Nya serta banyak memuji dan bersyukur maka saudara akan mendapatkan apa saja yang saudara butuhkan karena Tuhan Yesus berkata dalam firman-Nya: Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7). Itu sebabnya kita akan terus bersukacita!

"Beli kue sus di Balikpapan naik pesawat Merpati,
di dalam Kristus Yesus ada pengharapan yang pasti!"

Bersukacitalah di dalam Tuhan!

Tuhan Yesus memberkati Saudara dan keluarga berlimpah-limpah.

Sumber