Tangkap momentum ini!

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Tangkap momentum ini!
Logo profetik.png
Devosi
Periode01-07 Februari 2010
Sebelumnya
Selanjutnya

Kita bukan saja memasuki sebuah tahun yang baru tetapi sebuah dekade yang baru, sebuah siklus 10 tahun yang baru. Tahun Ibrani 5770 atau 2010 adalah tahun transisi yang paling intensif awal dari dekade berikutnya. Ini adalah tahun dimana Tuhan sedang membawa keteraturan ilahi didalam hidup anda. Secara rohani diseluruh dunia ada sebuah pergeseran yang terjadi, sebuah perubahan didalam atmosfir rohani. Tangkap momentum ini !

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan lakukan agar dapat memasuki fase berikutnya didalam kehidupan dengan penuh kemenangan.

Pertama-tama adalah penting bagi kita untuk mengevaluasi dan mengenali pencuri-pencuri 'destiny' ilahi kita di musim yang lalu, dan menjadi sadar akan siasat dan taktik-taktik apa yang musuh pakai untuk menahan kita dari meluas maju didalam tujuan-tujuan ilahi kita, ini termasuk didalam masa-masa persiapan kita. Jika kita tidak mengenalinya, maka musuh akan melakukan cara-cara yang sama dan mengulang kembali siklus lama kita didalam musim yang baru. (Amsal 6:31-32)

Kedua, akui segala kelalaian, kesalahan, dosa atau apapun yang menjadi penghalang dihadapanNya, mohon pengampunan Tuhan dan bertobat agar pemulihan terjadi di musim yang baru. Pilih untuk melepaskan pengampunan kepada siapapun yang memiliki kontribusi didalam hidup anda betapapun beratnya sehingga mengakibatkan kegagalan, penundaan, kerugian, kehilangan didalam hidup anda, termasuk pekerjaan dan pelayanan. Jika anda memilih untuk mengampuni artinya anda memilih hidup bukan kematian, anda lebih memilih berkat dan bukan kutuk. (Yohanes 10:10 dan Matius 6:12)

Ketiga, ambil komitmen dan keputusan yang radikal untuk menutup pintu masa lalu dibelakang anda agar anda terhindar dari berputar-putar berulang-ulang kali mengelilingi "gunung" masalah yang sama. Jangan membawa "hal-hal yang jahat" dari masa lalu kepada masa depan anda, karena hal-hal tersebut akan menghancurkan masa depan anda. Bersama Roh Kudus, terobosi keluar dari siklus lama anda, pandanglah kedepan dan bergeraklah maju. Yang terbaik sedang menanti dihadapan anda. (Filipi 3:13-14)

Keempat, ketahui dan kenakan identitas baru anda didalam Kristus. Bersikaplah sesuai dengan identitas baru anda sebagai anak-anak Terang, anak-anak KerajaanNya. Sadarilah bahwa identitas baru kita memiliki warga negara Surgawi. Setiap kita sedang berada dibumi ini untuk tujuan-tujuanNya. Sama seperti Tuhan memberikan ke-10 Hukum ketika bangsa Israel dilahirkan untuk menjadi sebuah bangsa Imamat yang Rajani ketika keluar dari Mesir, demikian kita bergeser keluar dari sistem (pola pikir) dunia pada tahun transisi ini dan menghidupi Hukum Kerajaan, nilai-nilai Kerajaan, budaya Kerajaan, dan ekonomi Kerajaan yang sama sekali berbeda dengan dunia ini dan tidak dapat dibatasi oleh situasi dan kondisi natural disekeliling kita. (2 Korintus 5:17; Filipi 3:20; Yohanes 17:16; Matius 6:10; Matius 5:13-16)

Kelima, temukan benih ilahi didalam anda, kembangkan. Definisikan kembali tugas anda untuk memperluas KerajaanNya yaitu apa yang menjadi panggilanNya bagi anda didalam dekade baru ini. Ingatlah, bahwa Raja kita segera akan datang kembali, marilah kita didapati berbuah-buah dan melakukan apa yang Ia tugaskan kepada setiap kita. Setiap kita akan diminta pertanggungan jawab. (2 Korintus 9:10-11; Lukas 19:11-26; Kejadian 1:28)

Keenam, adakan penyelarasan-penyelarasan didalam hidup anda. Didalam rumah tangga, pekerjaan dan pelayanan. Kenali dan bina hubungan-hubungan yang Tuhan bawa didalam hidup anda untuk mencapai tujuan ilahi anda didalam Kerajaan. Ingatlah bahwa didalam KerajaanNya tidak ada yang disebut kompetisi, semua adalah rekan sekerja untuk satu tujuan. Ketika pertama kalinya Israel berangkat meninggalkan gunung Sinai, Tuhan memberikan aturanNya. Yehuda yang artinya ‘pujian', adalah suku yang ditentukan untuk berbaris paling depan (Hakim-hakim 1:1-2), Yehuda adalah penerobos dan pemimpin. Yehuda berbaris bersama suku Isakhar, orang-orang yang mengenal waktu-waktu dan musim-musim Tuhan, dan suku Zebulon yang secara tradisi dikenal sebagai para pengusaha, mendukung suku Isakhar yang meluangkan waktu untuk mempelajari waktu-waktu dan musim-musim Tuhan. Demikian kita meninggalkan dekade lama, tangkap aturanNya untuk mencapai berikutnya. (Bilangan 10:11-16)

Ketujuh, selaraskan roh, jiwa dan tubuh anda agar terpelihara sempurna untuk mendapatkan kekuatan baru seperti burung Rajawali yang diperbaharui sehingga anda mampukan untuk "naik" lebih tinggi memasuki ketinggian-ketinggian baru, dimensi baru, wilayah baru, penugasan baru. (1 Tesalonika 5:23; Yesaya 40:31)

Kedelapan, bersiaplah untuk sebuah jubah yang baru, pengurapan yang baru. Jadilah terbuka untuk hal-hal baru yang Tuhan sudah sediakan dihadapan anda secara khusus. Perhatikan angka "nol" pada 5770 dan 2010. Secara profetik ini berbicara kesediaan anda untuk mengosongkan diri sehingga dapat menerima hal-hal baru. Ini juga mengingatkan kepada kita supaya tidak ada seorangpun yang memegahkan diri sebab semua yang ada pada kita, sesungguhnya kita terima dari padaNya dan dikembalikan untuk kemuliaanNya.

Akhirnya, jadilah tangkas untuk menangkap apa yang Roh Kudus akan lakukan secara tiba-tiba dan tidak lazim. Keintiman dengan Tuhan adalah kunci untuk menangkap momentum ilahi dan kehendakNya. (Yesaya 42:18-19; Kisah 2:2; Maleakhi 3:1)

Sumber