Menjadi seperti Kristus

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
Tanggal 2022 Selasa, 30 Agustus 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku"

Filipi 4:13

Pendahuluan

Wanita Allah, menjadi seperti Kristus atau dengan kata lain se-karakter dengan Kristus merupakan Visi besar dari Gereja Bethel Indonesia agar setiap umat-umat Tuhan yang terhisap di didalamnya mencerminkan kehidupannya seperti yang dimiliki oleh Tuhan Yesus dengan menghasilkan buah Roh (Galatia 5:22-23) "Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu." Tentunya untuk menjadi seperti Kristus bukanlah suatu hal yang mudah diperlukan perjuangan dan komitmen yang tinggi untuk mencapai ke sana, selanjutnya bagaimana kehidupan Kristus dapat kita teladani?

Isi

  1. Dipenuhi Roh Kudus (Kisah Para Rasul 1:8)
  2. Oleh kuasa Roh Kuduslah kita akan memperoleh kemampuan untuk dapat menjadi seperti Kristus. Itu sebabnya Yesus berpesan kepada muridnya jangan tinggalkan Yerusalem sebelum dipenuhi oleh Roh Kudus, jika tidak demikian mereka pasti tidak akan sanggup mengikut Yesus bahkan dalam membritakan Injil.

  3. Baca dan renungkan Firman-Nya setiap hari (Yakobus 1:25)
  4. Firman Tuhan tidak hanya berisi tentang sejarah perjalanan Yesus di muka bumi saat lahir, mati lalu bangkit dan naik ke surga namun Firman Allah merupakan kekuatan bagi roh dan jiwa bagi setiap orang percaya karena didalam Firman-Nya ada kuasa yang memampukan kita untuk terus berjalan mengiring Yesus dan menjadi seperti Dia.

  5. Siap dan rela dibentuk (2 Korintus 12:10)
  6. Untuk menjadi seperti Kristus pastinya kita tidak dapat lepas dari pembentukkan yang Tuhan kerjakan atas hidup kita demikan juga Tuhan membentuk para murid-muridnya dengan berbagai macam kesulitan dan tantangan,bahkan ada yang mengalami aniaya namun mereka lebih memilih untuk tetap setia kepada Kristus.

Penutup

Wanita, hanya Krituslah yang dapat menjadi teladan yang sempurna bagi hidup kita.