Kesulitan membawa kebaikan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
Tanggal 2022 Selasa, 13 September 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya
Wanita, di dunia ini tidak seorang pun yang menginginkan mempunyai kehidupan sulit. sebisa mungkin, setiap orang selalu pasti berusaha menghindari kesulitan dan mencari kemudahan.

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Yakobus 1:4

Pendahuluan

Wanita, di dunia ini tidak seorang pun yang menginginkan mempunyai kehidupan sulit. sebisa mungkin, setiap orang selalu pasti berusaha menghindari kesulitan dan mencari kemudahan. Namun kesulitan, masalah dan tantangan selalu saja datang tanpa bisa di hindari. Di dalam Alkitab pun kita tahu bahwa nabi Elia, Musa, Yusuf dan Daud juga tidak lepas dari tantangan kehidupan yang sulit, bahkan Maria ibu dari Yesus juga mengalami tantangan saat akan mengandung Yesus dalam perutnya

Sering kita bertanya-tanya, mengapa Tuhan membiarkan hal ini terjadi. Padahal kita sudah berusaha untuk setia dan taat, bahkan mengambil bagian di dalam pelayanan, ternyata semua itu masih saja terjadi.

Isi

Dari kesulitan-kesulitan yang terjadi kita mendapat pelajaran bahwa kita adalah:

  1. Seorang murid Kristus (Lukas 10:1)
  2. Demikian juga ketika Yesus memilih dan memanggil satu persatu murid-muridnya, setelah itu tidak dibiarkan-Nya begitu saja, namun mereka diajar, dilatih untuk melakukan seperti yang Yesus ajarkan kepada mereka, dan tentunya ada kesulitan-kesulitan yang murid –murid alami, sehingga mereka mampu melewati kesulitan-kesulitan yang ada.

  3. Seorang prajurit Kristus yang gagah perkasa (Kejadian 26:20-22)
  4. Di mata Tuhan pria dan wanita adalah seorang Prajurit, Tuhan tidak ingin kita sekedar hanya sebagai jemaat yang biasa-biasa saja, yang hanya mengeluh, bersungut-sungut dan tidak melakukan apa pun dalam hidupnya, namun Tuhan ingin menjadikan kita sebagai seorang Prajurit yang gagah perkasa yang mampu menghadapi kenyataan hidup, tantangan dan kesulitan hidup.

  5. Seorang pemenang (Roma 8:37)
  6. Sangat luar bisa sekali sebenarnya jika kita memahami makna kebangkitan Yesus dari kematian=Nya, itu juga membuktikan bahwa Yesus sudah mengalahkan semua kesulitan, tantangan, persoalan di bawah kaki-Nya dan kemenangan itu sudah diberikan kepada kita 2000 tahun yang lalu. Saat ini kita tinggal melakukannya dengan Iman dan dengan otoritas yang telah kita terima Tuhan.

Penutup

Wanita Allah, kesulitan tidak selamanya membawa hal-hal yang buruk bagi kita.

Catatan

  • 06 Sep: Materi COOL
  • 13 Sep: Materi COOL
  • 20 Sep: Menara Doa
  • 27 Sep: WBI