Kerjasama

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 29 Maret 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Baiklah kita takut akan TUHAN, Allah kita, yang memberi hujan pada waktunya, hujan pada awal musim maupun hujan pada akhir musim, dan yang menjamin bagi kita minggu-minggu yang tetap untuk panen."

Yeremia 2:29

Pendahuluan

Wanita Allah, tidaklah terlalu sulit bagi Tuhan untuk memberkati bahakan membuat segala sesuatu yang kita kerjakan dibuatnya berhasil dan beruntung. Secara sepihak kita sering kali menuntut Tuhan untuk memberkati atau menggenapi janji-janji firman-Nya, tetapi kita sendiri tidak mau membayar harga. Adakalanya Tuhan mengijinkan masalah terjadi dalam hidup kita sebagai bagian dari proses pendewasaan iman, namun tidak sedikit masalah harus kita alami sebagai akibat dari ketidaksungguhan kita dalam mengikut Tuhan atau kita tidak takut akan Tuhan. Padahal takut akan Tuhan adalah kunci utama untuk kita mengalami berkat-berkat Tuhan. Pemazmur menulis: "Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya." (Mazmur 112:1-3). Lalu bagaimana kita dapat bekerjasama dengan Tuhan?

Isi

Bagaimana cara kita mearawat dan memelihara Pikiran kita?

  1. Mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh (Yohanes 15:4-5)
  2. Sekali lagi bagi Tuhan tidak terlalu sulit untuk memberkati kehidupan kita, yang Tuhan rindukan dari kita adalah memiliki hubungan yang baik, tidak sekedar pada sat kita butuh lalu meminta menyatakan bahwa kita mengasihNya, bukan seperti itu, Tuhan ingin hubungan yang stabil saat dalam suka ataupun duka kita tetap mengasihi Tuhan.

  3. Hidup berkenan bagi-Nya (Roma 12:1-2)
  4. Jika kita mengasihi Tuhan tentunya kita juga mengerti apa yang menjadi kesukaan Tuhan, sehingga kita dapat memberikan kepadaNya yang terbaik, yang terbaik bagi Tuhan dari kita bukan hal-hal yang bersifat materi atau jasmani, Dia ingin agar kita mempersembahkan hidup kita yang berkenan kepada artinya Tuhan ingin kita hidup dalam Kekudusannya

  5. Memuliakan Tuhan Dengan Ketulusan (Mazmur 107:1)
  6. Siapapun orangnya pasti sangat senang jika dipuji apalagi saat orang tersebut memiliki prestasi atau kebaikkan yang dilakukannya bagi diri kita, demikian juga Tuhan kita Yesus Kristus layak untuk dipuji dan dan dimuliakan atas hidup kita kapanpun artinya memuji dan menyembah Tuhan dengan tulus merupakan sebuah gaya hidup kita sebagai orang-orang yang telah mengalami kebaikan-kebaikan Tuhan

Penutup

Wanita Allah jangan pernah ragukan kebaikkan-Nya, lakukanlah yang terbaik bagi Dia.