Jangan pernah menyerah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 08 Maret 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Tetapi perempuan itu menjawab: ”Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.” "

Markus 7:28

Pendahuluan

Wanita Allah, dari pembacaan pada (Markus 7:24-30) tentang seorang perempuan Siro Fenesia yang sedang berjuang untuk anaknya agar mendapat kesembuhan dari Tuhan Yesus dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi kita akan kegigihannya dalam memohon belas kasihan kepada Tuhan Yesus untuk anaknya yang sedang kerasukan roh jahat ,dalam perbincangan perempuan tersebut dengan Tuhan Yesus seolah-olah Tuhan Yesus tidak menghiraukannya namun perempuan tersebut tetap bersikeras agar Tuhan Yesus menyembuhkan anaknya. Apa yang dapat kita pelajari dari peristiwa antara Tuhan Yesus dengan perempuan Siro Fenesia tersebut

Isi

  1. Pengorbanan seorang Ibu terhadap anaknya
  2. Perempuan Siro Fenesia tersebut tidak menghiraukan apa yang dikatakan Yesus tentang dirinya, yang dia inginkan hanya bagaimana anaknya supaya bisa sembuh kembali, disinilah teladan seorang ibu terhadap anaknya.

  3. Pengharapannya hanya kepada Yesus
  4. Perempuan yang sedang mengalami pergumulan yang hebat dimana anaknya mengalami kerasukan roh jahat, sehingga ia hanya bisa menaruh pengharapannya kepada Yesus meskipun ia belum pernah berjumpa dan hanya mendengar bahwa Yesus dapat menyembuhkan berbagai sakit penyakit itu saja yang membuat dia menjumpai Yesus.

  5. Di dalam Yesus selalu ada pertolongan
  6. Yesus sangat tahu benar apa yang menjadi kesulitan perempuan Siro Fenesia tersebut, saat Yesus mengucapkan kata-kata anjing terhadap perempuan tersebut itu hanyalah untuk menguji dan melihat seberapa besar kepercayaannya akan kuasa Tuhan Yesus.

Penutup

Wanita Allah hanya Tuhan Yesuslah yang bisa memahami dan mengerti hal-hal yang terdalam atas kehidupan kita.