Tuhan beserta kita

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo profetik.png
Devosi
Tanggal10 Januari 2022
Sebelumnya
Selanjutnya

Tidak terasa kita sudah berada di tahun 2022. Kita memasuki tahun 2022 di tengah-tengah kita masih berjuang untuk lepas dari wabah COVID-19 dan imbas yang ditimbulkannya.

Tidak ada seorang pun yang tahu tentang tahun 2022. Berbagai prediksi bermunculan menjelang berakhirnya tahun 2021. Banyak orang yang bertanya-tanya seperti apa kondisi atau keadaan tahun 2022 sekarang ini.

Tema Natal GBI Jalan Jendral Gatot Subroto tahun 2021 lalu adalah "Imanuel, Allah Menyertai Kita." Pesan Natal Allah Menyertai Kita, seharusnya menjadi pesan penting yang memberikan kekuatan dan kepastian bagi kita untuk menjalani tahun 2022.

Fakta bahwa Allah menyertai kita memberikan jaminan dan keberanian bagi kita yang menaruh harap dan percaya kepada-Nya dalam menghadapi berbagai macam situasi hidup. Berani dalam menghadapi segala tantangan kehidupan bahkan menghadapi berbagai situasi hidup adalah ciri dari orang percaya yang disertai Tuhan.

Hidup tidak pernah lepas dari berbagai macam masalah. Masalah terkadang membuat kita jatuh, putus asa dan tidak lagi mempercayai Tuhan.

Apapun masalah dalam hidup kita, baik itu masalah pekerjaan, keuangan, anak-anak, bahkan masalah keluarga sekalipun, percayalah Kasih-Nya akan selalu menaungi anak-anak-Nya. Uluran kasih dan kebaikan-Nya tidak pernah habis dalam hidup kita. Tuhan akan membantu kita mengalahkan kekhawatiran dan ketakutan. Sesungguhnya Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan selalu ada untuk memberi kekuatan kepada kita. Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendirian.

Dalam segala perkara Allah berjanji akan menyertai kita dan memberi kita kekuatan untuk tampil sebagai pemenang.

Mari kita jalani tahun 2022 ini dengan Paradigma yang baru dan percayalah bahwa Allah tidak akan membiarkan dan meninggalkan kita sekali pun. Imanuel, Allah menyertai kita semua.

Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak. (Mazmur 37:5)

Selamat menjalani tahun 2022 bersama Tuhan Yesus yang akan menyertai kita senantiasa sampai kepada akhir zaman. (AH)

Tidak terasa kita sudah berada di tahun 2022. Kita memasuki tahun 2022 di tengah-tengah kita masih berjuang untuk lepas dari wabah Covid-19 dan imbas yang ditimbulkannya.