Berkat orang yang takut akan Tuhan di Tahun Integritas

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo profetik.png
Devosi
Tanggal22 Februari 2021
Sebelumnya
Selanjutnya

Shalom… kita bersyukur untuk perlindungan, penyertaan Tuhan yang dahsyat di beberapa bulan pertama Tahun 2021Tahun Integritas. Sekalipun masih di masa pandemi dan kita semua masih dalam masa persembunyian, tetap sadari bahwa Tuhan masih memurnikan, merestorasi dan membentuk iman kita kuat seperti baja. Seperti hal yang kita ketahui nats Tahun 2021 Tahun Integritas, Mazmur 24:3-5,

"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus? "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia”.

Syarat untuk naik ke gunung Tuhan, hadirat-Nya adalah orang yang memiliki integritas di mana apa yang diucapkan, di hati, di pikiran dan dilakukan sama, standarnya, kebenarannya.

#1 Mengasihi Tuhan sungguh-sungguh

Dasar utama untuk kita dapat kerinduan naik ke gunung Tuhan, tinggal di hadirat-Nya dan menjadi orang yang berintegritas adalah menjaga hidup kita berkenan yaitu jika kita mengalami cinta mula-mula dan mengasihi Tuhan dengan sungguh.

“Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku” (Yohanes 14:21a)

Biarlah hari-hari ini kita minta hati yang makin mengasihi Tuhan.

#2 Hidup takut akan Tuhan

Hal kedua yang penting kita miliki untuk menjadi seorang yang Integritas yaitu hidup takut akan Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan akan mengejar perkenanan Tuhan, bukan popularitas. Orang yang berintegritas tidak akan berpura-pura, sekalipun rugi. Mazmur 15:4 “yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi;”

Berkat yang akan kita dapatkan sebagai orang yang berintegritas karena takut akan Tuhan terdapat dalam:

  1. Mazmur 25:12,
  2. “Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.”

    Pertama, Tuhan akan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. Kita tidak perlu bingung dan bimbang akan keputusan hidup kita, dengar suara Tuhan dan lakukan, karena Dia akan memberitahukan jalan-jalan yang harus kita tempuh.

  3. Mazmur 25:13,
  4. "Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi”.

    Kedua, mengalami kebahagiaan di sepanjang hidup kita. Orang hidup mengejar untuk mendapatkan bahagia, bahkan dengan berbagai macam cara dan dalam berbagai hal kehidupan, padahal sesungguhnya kita dapat berbahagia jika kita takut akan Tuhan dan hidup berkenan sesuai kehendak-Nya.

  5. Ketiga, anak cucu, keturunan kita menjadi mewarisi bumi, tidak kekurangan, dan mendapat kuasa mengelola bumi ini.

  6. Mazmur 25:14,
  7. “TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.”

    Keempat, isi hati-Nya akan diberitahukan pada kita yang takut akan Tuhan, Tuhan berkenan bergaul karib dengan kita. Hari-hari ini banyak orang bingung dengan kondisi yang tidak menentu, tapi justru kita yang takut akan Tuhan akan mendapat kekuatan baru karena persekutuan karib dengan Tuhan dan mendapat janji Tuhan yang membawa kita pada kemenangan gilang gemilang.

Biarlah hari ini kita minta roh takut akan Tuhan turun atas setiap hidup kita. Keputusan dan respon apapun dalam hidup kita, hendaknya kita timbang dan pikirkan terlebih dahulu sehingga kita bertindak hati-hati sesuai Firman-Nya. Tuhan mampukan kami makin cinta Tuhan dan memiliki roh takut akan Tuhan, sehingga berkat orang takut akan Tuhan dapat kami terima seutuhnya, dalam nama Tuhan Yesus! Maranatha! (IK)