Berkat pencurahan Roh Kudus

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Berkat pencurahan Roh Kudus
Logo Cool.png
Suplemen Diskusi COOL
PeriodeOktober 2010
MingguI (2010-39)
Sebelumnya
    Selanjutnya
      Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu. (Yesaya 44:3)

      Sejak tanggal 8 September 2010 setelah jam 18.00, maka menurut kalender Ibrani bangsa Israel sudah mengalami pergantian Tahun dari Tahun Ayin (5770) menjadi TAHUN AYIN ALEPH (5771) -- membacanya “AIN ALEF”. Perubahan ini dapat memberikan pemahaman secara rohani bagi kita.

      Tahun Ayin Aleph adalah Tahun dengan 3 huruf Ibrani yang digabungkan menjadi satu dengan tanpa suara. Ada banyak pengertian dari Tahun Ayin Aleph bagi kita, tetapi dalam minggu ini kita akan melihat dari sisi 3 huruf tadi yang melambangkan tentang Sorga, Awan, dan Bumi. Sorga, Awan, dan Bumi dapat dimengerti sebagai berikut, yaitu bahwa:

      • Surga akan mencurahkan Hadirat yang kuat,
      • Awan berbicara anak-anak Tuhan sebagai penghubung, dan
      • Bumi berbicara area atau tempat di mana Hadirat itu akan tercurah.

      Kalau kita mencermati ayat di atas maka akan ditemukan bahwa ROH Tuhan akan tercurah dalam situasi atau kondisi tanah yang haus dan tanah yang kering. Kondisi ini yang menjadi tanggung jawab dan bagian kita untuk mengusahakannya menjadi tanah yang haus dan kering.

      Apa hubungannya dengan pemahaman alinea sebelumnya ?

      Surga

      Sorga telah siap untuk mencurahkan ROH-Nya, Hadirat-Nya dan berkat-Nya buat Gereja Tuhan, COOL, dan anak-anak Tuhan.

      Dalam Tahun Ayin Aleph ini maka Tuhan akan mencurahkan sesuatu dari sorga (Ratapan 3:22-23) yaitu berkat dan rahmat Tuhan yang selalu baru setiap pagi/hari. Kalau Tuhan yang melakukan maka tidak ada yang bisa menghalangi /menahan atau mengacaukannya. Hadirat Tuhan /ROH ALLAH dengan dimensi yang lebih besar yaitu melebihi apa yang terjadi pada zaman Pentakosta, seperti yang berulang-ulang dikatakan Bapak Gembala Pembina dari Kitab Yoel 2:28-29 akan terjadi bagi kita.

      Awan

      Awan atau penghubung yaitu anak-anak Tuhan.

      Kita harus mempersiapkan diri menjadi pribadi dalam posisi membuat connecting antara bumi dengan sorga melalui Doa, Pujian, dan Penyembahan. Ini artinya Gereja Tuhan/COOL harus lebih banyak lagi untuk berdoa, memuji dan menyembah Tuhan dalam Roh.

      Habakuk 3:3b,Keagungan-Nya menutupi segenap langit, dan bumipun penuh dengan pujian kepada-Nya.” Semakin banyak yang berdoa, memuji dan menyembah di COOL, dalam Kubu Doa, maka penghubung itu semakin memberikan jalan untuk Hadirat-Nya tercurah seperti hujan yang lebat.

      Bumi

      Bumi berbicara tentang area atau komunitas.

      Area dan komunitas yang Tuhan inginkan adalah seperti tanah yang haus dan tanah yang kering, sehingga dalam kondisi seperti ini yang harus dilakukan oleh adalah untuk berada dalam dimensi haus akan Hadirat Tuhan dan seperti tanah yang kering yang siap untuk menarik (menyerap) Hadirat Tuhan.

      Tanggung jawab COOLER untuk membuat anggota dan ibadah yang dilaksanakan menjadi dalam area tanah yang haus dan tanah yang kering di hadapan Tuhan Yesus, sehingga setiap orang yang ada dalam COOL semakin rindu untuk dipenuhi oleh ROH KUDUS.

      Kesimpulan

      Sorga telah siap untuk mencurahkan Hadirat-Nya seperti hujan yang sangat lebat. Bagian kita menghubungkannya dengan lebih banyak berdoa, memuji, dan menyembah, serta mempersiapkan anggota COOL menjadi tanah yang haus dan tanah yang kering. Maka Hadirat Tuhan dengan Kemuliaan dan kuasa-Nya akan menjamah dan memenuhi serta memberkati kita semua. Amin.

      Sumber