Sekarang waktu perkenanan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Sekarang waktu perkenanan
Logo Cool.png
Suplemen Diskusi COOL
PeriodeJuli 2010
MingguII (2010-27)
Sebelumnya
    Selanjutnya
      “Sebab ALLAH berfirman: “ Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.” (II Korintus 6:2)

      Waktu sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk menerima anugerah ALLAH yang ditawarkan, serta memanfaatkan segala anugerah ALLAH termasuk berkat jasmani dan rohani yang diberikan bagi kita. Sekarang adalah waktu kita mengalami perkenanan, jawaban doa dalam tahun pemulihan dan kelimpahan serta keselamatan bagi kita, keluarga, komunitas bahkan bangsa kita oleh karena pertolongan TUHAN.

      Besok belum tentu waktu kita, bahkan bisa menjadi bukan waktu kita karena kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi esok hari atau di mana kita akan berada esok dan terjadi apa.

      Kalau melihat ayat di atas maka waktu sekarang adalah waktu untuk:

      1. Mencari perkenanan TUHAN

      Untuk berada dalam posisi berkenan di hadapan TUHAN, maka kita harus hidup kudus (I Petrus 1:16, “Kuduslah kamu, sebab Aku kudus”) supaya bisa kudus maka kita harus bertobat, seperti yang diperintahkan dalam Kisah 17:30, “....maka sekarang ALLAH memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat.”

      Bertobat dari pikiran yang bodoh, perilaku yang sia-sia, perkataan yang tidak benar, perasaan yang negatif, kelakuan yang jahat atau segala sesuatu yang bertentangan dengan Firman TUHAN, bersihkan hidupmu dan kuduskan dirimu, cari perkenanan TUHAN sebab hari kedatangan-Nya sudah diambang pintu.

      2. Waktu untuk berdoa dengan sungguh-sungguh

      Dalam ayat di atas dikatakan TUHAN akan mendengarkan kita, apapun situasi yang sedang engkau alami, jangan undur dari kehidupan doa, justru harus semakin giat dan tekun dalam doa karena waktu sekarang TUHAN sedang mendengarkan doa kita.

      Efesus 3:20 menyatakan bahwa ALLAH sanggup melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan, ingat ini tahun Pemulihan dan Kelimpahan (artinya melebihi dari yang seadanya atau sekadarnya karena melimpah). Giat dan tekun dalam doa dengan tidak jemu-jemu, Dia pasti melakukan sesuatu untuk menjawab doa kita dan kita akan bersorak-sorai (Mazmur 126:5-6).

      3. Waktu TUHAN untuk menyelamatkan

      Dalam bahasa asli “Soteria“ menyelamatkan bukan nanti dalam kekekalan di Surga tetapi juga menyelamatkan orang percaya pada waktu hidup di dunia dari bahaya, ancaman, kesesakan, bencana, krisis, situasi yang sulit. ALLAH akan melakukan penyelamatan kepada kita, kita tidak boleh meragukan kesanggupan dan kemampuan-Nya dalam menyelamatkan kita, Dia pasti bertindak dengan cara yang tepat dan terbaik untuk keselamatan kita dari ancaman dan bahaya apapun.

      Yakinkan dirimu TUHAN pasti menyelamatkan hidupmu, keluargamu, usahamu, pekerjaanmu dan segala sesuatu yang mendatang kemuliaan bagi YESUS KRISTUS.

      4. Waktu TUHAN akan menolong engkau

      Perhatikan kata “akan“, berarti ada sesuatu yang telah dipersiapkan TUHAN, dirancangkan oleh TUHAN dengan tujuan untuk memberi pertolongan kepada kita. Mengapa kita takut, kuatir, bimbang, ragu dengan halangan, rintangan, persoalan yang menerpa kita? TUHAN sudah mempersiapkan sesuatu untuk menolong kita. Pertolongannya tepat dan tidak pernah meleset bahkan terlambat dalam hidup kita, teguhkan hatimu dan bersabarlah menantikan pertolongan-Nya, engkau pasti ditolong.

      Kesimpulan

      Ini adalah waktunya, yaitu sekarang waktu perkenanan, waktu TUHAN mendengar doa, waktu TUHAN memberi keselamatan dari ancaman bahaya, dan waktu TUHAN membuat persiapan untuk menolong kita. Jangan buang-buang kesempatan berharga dan kesempatan yang penting untuk mengalami segala sesuatu yang TUHAN YESUS janjikan di tahun Pemulihan dan Kelimpahan.

      Sumber