Semua adalah untuk kebaikan kita

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Semua adalah untuk kebaikan kita
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeFebruari 2011
MingguII (2011-06)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28)

    Pendahuluan

    Banyak orang berusaha untuk jadi pemimpin bagi orang lain, namun belum pernah melewati proses pelatihan dan ujian. Demikian juga di kelompok COOL yang kita layani. Perjalanan bersama Tuhan membutuhkan waktu dan proses pembelajaran yang panjang. Namun dalam kesemuanya itu, tetaplah Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita, karenanya Dia berjanji pasti menyertai kita.

    Isi

    Ada beberapa ujian yang seringkali harus dilewati setiap orang agar bisa dipromosikan oleh Allah untuk suatu jabatan kepemimpinan, termasuk di kelompok COOL:

    1. Ujian kepercayaan (Ayub 23:10)
      Salah satu ujian dalam perjalanan kita bersama Allah adalah ujian kepercayaan. Kita harus tetap belajar mempercayai Allah ketika kita tidak mengerti apa yang sedang terjadi dalam hidup kita bahkan ketika surga tidak bergeming.
      Ketika Allah menurunkan Manna dari surga, Allah melarang bangsa Israel mengumpulkan lebih dari yang mereka butuhkan untuk hari itu (Keluaran 16). Kumpulkan sesuai dengan kebutuhan hari ini. Ketika bangsa Israel mengumpulkan lebih banyak dari yang diperintahkan Allah, Mannanya berulat dan busuk.
    2. Ujian waktu (2 Petrus 3:8-9)
      Allah tidak bekerja sesuai dengan waktu kita. Ia tidak pernah terlambat, dan Ia juga tidak terburu-buru. Kadang-kadang Ia menunggu sampai detik terakhir, baru Ia memberikan apa yang kita butuhkan. Seakan-akan kita adalah orang yang sedang tenggelam dan Allah datang menyelamatkan kita pada saat terakhir. Kita harus belajar untuk mempercayai waktunya Tuhan. Melewati waktu, apakah kita tetap mempercayai Dia sampai waktu terakhir kita?
    3. Ujian pengampunan (Ayub 42:7-10)
      Ketika kita dikhianati atau diperlakukan dengan salah, maka kita harus lulus ujian pengampunan. Sebagai hasil dari pengampunan yang diberikan kepada sahabat-sahabat yang meninggalkan Ayub, ia menerima berkat dua kali lipat dari Tuhan.

    Kesimpulan

    Para wanita Allah, jika kita melakukan perkara-perkara menurut cara Allah, Ia akan memberkati kita dua kali lipat sesuai pergumulan kita.

    Diskusikan dalam kelompok dan saling mendoakan.

    Catatan:

    • 15 Februari 2011: Libur Hari Raya
    • 22 Februari 2011: WBI