Maju terus

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Maju terus
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeJanuari 2011
MingguIII (2011-03)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. (Galatia 6:9)

    Pendahuluan

    Ketika Allah menciptakan kita semua. Ia membentuk dan menjadikan kita, menghembuskan napas kehidupan ke dalam kita (Kejadian 2:7) dan kemudian Ia mengambil sebagian kecil diri-Nya dan menaruhnya di dalam diri kita masing-masing. Mungkin ada di antara kita yang memiliki karunia musik, yang lain memiliki karunia berbicara atau karunia menulis.

    Masalah muncul ketika kita tidak mengembangkan karunia yang Allah berikan kepada kita. Kita semua memiliki potensi, tetapi tidak semua kita memiliki kemauan untuk bekerja keras. Akan ada saatnya kita menikmati buah-buah hasil kerja keras dan mengembangkannya, dan kita melakukan dengan tekun juga berhati-hati dan jangan pernah menyerah. Maju terus.

    Isi

    Kita harus berlomba untuk menang (1 Korintus 9:24-25)

    Kita harus berlari untuk meraih kemenangan dengan cara:

    1. Mampu menguasai diri dalam segala hal (Amsal 16:32)
      • Orang berlari dalam perlombaan untuk menang harus mampu menguasai diri. Artinya, mereka tidak membiarkan diri mereka melakukan apa saja yang mereka inginkan. Orang yang memiliki penguasaan diri adalah orang yang memiliki kekuatan dan bisa mengatur emosinya. Khusus emosi marah, Alkitab berbicara banyak tentang hal ini. (Amsal 14:17; Pengkhotbah 7:9; Ayub 19:11; Yakobus 1:19-20)
    2. Mereka menahan diri dalam segala hal (Yakobus 1:2-4)
      • Arti mereka hidup dalam keseimbangan, tidak ada hal-hal dalam hidup mereka yang di luar kendali. Hidup seimbang bisa berarti sesuatu yang sederhana seperti tidur tepat waktu agar tidak kecapaian, bersihkan rumah walaupun kita tidak suka melakukannya. Ada banyak orang yang berusaha mengusir setan tetapi mereka sendiri belum menggunakan otoritas untuk membereskan masalah dalam diri mereka sendiri.

    Penerapan

    Para wanita Allah, memasuki tahun 2011 ini mari kita tetap maju, jangan jemu-jemu berbuat baik. Kita harus memperbaiki segala sesuatu yang dimulai dari diri kita terlebih dahulu. Kita bertobat dari emosi-emosi yang tidak terkendali, dan mengenakan sifat yang baru (Roma 6).

    Diskusikan dengan kelompok dan saling mendoakan.

    Catatan

    • Selasa, 25 Januari 2011 - Acara gabungan WBI, UMAS, Mandiri, disertai pengurapan