Waktunya berbuah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Waktunya berbuah
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeAgustus 2010
MingguI (2010-31)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)

    Pendahuluan

    Tahun yang kita jalani saat ini adalah waktu perkenanan Tuhan, dan Tuhan ingin agar kita produktif dan berbuah-buah bagi Tuhan.

    Isi

    Ada 5 macam buah yang Tuhan nantikan dari kita:

    1. Buah roh (Galatia 5:22-23)
      Buah roh yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Ini berbicara mengenai karakter yang berubah, orang menilai kita bukan dari perkataan tetapi dari apa yang kita lakukan.
    2. Buah pekerjaan yang baik (Kolose 1:10)
      Mengerjakan setiap pekerjaan yang Tuhan percayakan kepada kita dengan memberikan hasil yang berkualitas, menjadi produktif dan kreatif. Sebagai wanita,
      • kita mengurus anak-anak kita dengan baik agar mereka bertumbuh sehat dan pandai
      • mengatur rumah tangga, dan
      • melayani suami,
      itu semua adalah pekerjaan yang baik.
    3. Buah kebenaran (2 Korintus 9:10)
      Berjalan dalam kebenaran, mengulurkan bantuan, dan menabur di tengah kekurangan adalah kebenaran. Tetap memegang janji Tuhan sekalipun sepertinya tidak ada harapan. Warnailah keluarga kita dengan nilai-nilai kebenaran kerajaan-Nya.
    4. Buah yang sesuai dengan pertobatan (Matius 3:8)
      Meninggalkan kebiasaan buruk kita yang lama dan menampilkan bukti nyata yang terlihat dari cara pikiran dan pola hidup kita yang berubah sejak mengalami pertobatan.
    5. Buah hidup yang kekal (Yohanes 4:36)
      Tugas kita untuk membawa sesama dan keluarga kita untuk mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Tugas kita untuk pergi menyampaikan berita baik itu dan menghasilkan jiwa-jiwa yang bernilai kekal.

    Kesimpulan

    • Para wanita, hiduplah lebih melekat pada Tuhan dan pergilah taburilah seisi keluargamu dengan nilai-nilai Kerajaan Allah, dan Tuhan berjanji "apa saja yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu."
    • Sharingkan apa yang ibu-ibu lakukan di tahun 2010 ini, apakah masing-masing kita sudah melakukannya? Saling mendoakan.

    Catatan

    • 17 Agustus 2010 – Libur COOL Wanita (HUT Kemerdekaan RI ke-65)
    • Ibadah WBI Agustus 2010 ditiadakan sehubungan dengan adanya Sidang Majelis Daerah GBI Jawa Barat (Untuk COOL Wanita tetap ada). Ibadah WBI akan diadakan kembali pada 28 September 2010 dengan acara Perjamuan Kasih.