Tanda kedatangan Kristus

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. (Wahyu 3:11)

Pendahuluan

Pesan Tuhan buat gereja kita hari-hari ini melalui Gembala Pembina, Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo, bahwa "Yesus datang segera".

Isi dan sharing

Ada 3 tanda kedatangan-Nya di dalam Yoel 2:28-32:

  1. Akan dipenuhi oleh Roh Kudus
    "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu." (Yoel 2:28-29). Hari-hari ini orang percaya akan dipakai oleh Tuhan, lewat pencurahan Roh Kudus-Nya, kepada anak-anak kecil, teruna-teruna, dan orang tua akan mendapat mimpi dan penglihatan. Maka dari itu kita sebagai orang percaya harus hidup lebih intim dan dekat lagi dengan Tuhan Yesus.
  2. Akan terjadi mujizat-mujizat (Yoel 2:30-31)
    Ini waktunya mujizat itu terjadi atas seluruh aspek kehidupan kita. Mungkin ada di antara kita yang dalam pergumulan doa yang belum dijawab, sakit, persoalan usaha pekerjaan, rumah tangga, dan pergumulan lainnya. Ini waktunya Tuhan menjawab doa tersebut.
  3. Banyak orang akan diselamatkan (Yoel 2:32)
    Melalui pencurahan Roh Kudus, maka orang-orang percaya akan lebih lagi bersaksi bagi Yesus Kristus, sehingga akan banyak orang bertobat dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Sudahkah Anda menjadi Saksi Kristus, dan memenangkan serta membawa jiwa kepada Kristus Tuhan kita? Kalau belum, apa yang menjadi kendalanya? (Sharingkan) dan saling mendoakan.