Siapa dirimu wanita?

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Siapa dirimu wanita?
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeJuni 2010
MingguIII (2010-24)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. (Kejadian 1:27)

    Pendahuluan

    Hai wanita, betapa kita harus bersyukur kepada Tuhan sebab kita adalah gambar Allah, serupa dengan Allah, kita tidak sembarangan diciptakan-Nya. Kita diciptakan supaya berkuasa atas bumi, laki-laki dan perempuan sama segambar dengan Allah, hanya saja tugas dan fungsi mereka berbeda.

    Wanita Allah jangan pernah merasa tertekan dan tertuduh, tetapi kenali dirimu: wanita berharga di mata Tuhan.

    Isi

    Mengapa wanita harus mengenal dirinya?

    1. Supaya wanita tahu posisinya sebagai penolong (Kejadian 2:18)
      Di dalam keluarga, posisi wanita harus nyata, wanita harus mengerti bahwa dia mempunyai peran yang luar biasa. Ketika suami menghadapi masalah dalam pekerjaan, maka wanita harus selalu berada di samping suami untuk memberi kekuatan dan mendorong suami tetap percaya bahwa Allah sanggup memberikan jalan keluar di dalam setiap permasalahan. Itulah sebabnya wanita harus tetap intim dengan Tuhan dan terus berjaga sebagai tameng untuk melindungi keluarga.
    2. Supaya wanita menjadi pelaku firman (1 Petrus 3:1-4)
      Untuk memenangkan suami, tidak perlu dengan kata-kata yang banyak atau nasihat-nasihat, tetapi wanita harus menjadi pelaku firman Tuhan. Kehidupan wanita sangat menentukan pertobatan suami dan anak-anaknya. Wanita Allah! Kita adalah motor untuk kemajuan iman keluarga, sebab itulah tugas wanita Allah begitu mulia.
    3. Supaya wanita dapat mengalahkan siasat iblis (Kejadian 3:15)
      Musuh wanita bukanlah suami, tetapi iblis. Iblis yang selalu membuat permusuhan dengan kita (Kejadian 3:15). Sebab itu, wanita jangan membuka celah, tetapi selalu naikkan doa, pujian, dan penyembahan dengan sungguh-sungguh. Sebab iblis takut dengan orang yang selalu masuk doa, pujian, dan penyembahan.

    Penerapan

    Wanita Allah, kita luar biasa di mata Tuhan.

    • Sebab wanita adalah teman sekerja Allah di akhir zaman, karena wanita punya keistimewaan (Mazmur 68:12 (NKJV)
    • Memiliki roh lemah lembut, kuat di dalam menghadapi segala, membawa terang bagi keluarga, gereja, masyarakat, bangsa, dan negara.
    • Sharing-kan dan saling mendoakan.