Salon kecantikan Allah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Salon kecantikan Allah
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeFebruari 2010
MingguII (2010-06)
Sebelumnya
Selanjutnya
Unduh PDF
Haleluya! Sungguh, bermazmur bagi Allah kita itu baik, bahkan indah, dan layaklah memuji-muji itu. (Mazmur 147:1)

Pendahuluan

"Kecantikan" mungkin bukan sesuatu yang kita pikirkan pada saat kita bangun pagi dan bercermin. Tekanan, tragedi, atau kesedihan yang dalam akan menimbulkan rasa lelah atau penderitaan. Itu mungkin telah menambah kerutan pada raut muka wajah kita. Namun sebagai wanita pilihan Allah, kita dapat menemukan kecantikan yang sejati, yaitu ketika kita datang dan mengakui dengan jujur bahwa melalui Kristus kita dibersihkan dan dimungkinkan berdiri di hadapan Allah yang kudus, bukan dengan kebenaran diri tapi dengan pembenaran dari Allah.

Isi

Ketika nabi Yesaya mendapat panggilan Allah, dia berkata, ... "Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, ... (Yesaya 6:5), dan Yesaya telah disucikan. Di dalam Kristus, Dia telah menyucikan bukan hanya bibir kita, tetapi keseluruhan diri kita dibasuh dalam darah Anak Domba Allah.

Apa saja yang kita alami ketika kita memuji dan menyembah Tuhan?

  1. Perhiasan kepala ganti abu (Yesaya 61:1-3)
    untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung
    Abu berbicara mengenai kesedihan dan ratapan. Ayub duduk di atas abu sebagai tanda keputusasaan (Ayub 2:8). Ayub duduk di atas abu sebagai tanda penyesalan (Ayub 42:6). Minyak untuk pesta sebagai ganti kain kabung (Yesaya 61:3). Minyak yang terbaik yang tidak dapat dibandingkan dengan segala macam cara perawatan wajah buatan manusia yang membuat "awet muda" wanita mana pun.
  2. Kabar keselamatan yang membebaskan (Yesaya 61:1-2)
    Betapa buruknya kita semua tanpa seorang Juruselamat. Namun kasih dan anugerah-Nya menawarkan korban penebusan dosa yang sempurna di hadapan tahta Allah.
    • Terjadi perubahan istimewa pada jiwa-jiwa dan wajah-wajah mereka yang menerima-Nya. Keindahan Kristus yang dari dalam mulai terpancar.
    • Diampuni, sehingga wajah-wajah mereka yang tertekan dan berkerinyut menjadi santai dalam kedamaian Allah.
    • Dikasihi, sehingga wajah mereka pun bersinar.

Kesimpulan

Mazmur 135:1-4, Haleluya! Pujilah nama TUHAN, pujilah, hai hamba-hamba TUHAN, hai orang-orang yang datang melayani di rumah TUHAN, di pelataran rumah Allah kita! Pujilah TUHAN, sebab TUHAN itu baik, bermazmurlah bagi nama-Nya, sebab nama itu indah! Sebab TUHAN telah memilih Yakub bagi-Nya, Israel menjadi milik kesayangan-Nya.

Setiap kali kita menyembah, biarlah kita sambut api mezbah Allah yang akan membakar kegagalan dan kelemahan kita yang masih tersisa, seperti Yesaya disucikan. Percayalah, apa pun masalah yang sedang kita hadapi akan disucikan pada saat menyembah. Keindahan kekudusan-Nya akan melingkupi kita dan membuat kita berseri-seri.

Saling berbagi pengalaman dan saling mendoakan agar kita semua dapat menyembah Tuhan lebih lagi.