Bergerak dalam kesatuan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Lalu Gideon dan keseratus orang yang bersama-sama dengan dia sampai ke ujung perkemahan itu pada waktu permulaan giliran jaga tengah malam, ketika penjaga-penjaga baru saja ditempatkan. Lalu mereka meniup sangkakala sambil memecahkan buyung yang di tangan mereka. (Hakim-Hakim 7:19)

Pendahuluan

Pasukan Gideon adalah pasukan khusus di antara bangsa Israel yang disaring oleh Tuhan sendiri. Mereka menetapkan hati untuk ada dalam satu kesatuan, memiliki satu tujuan, dan bergerak bersama-sama dengan unity. Pada Juli 2012, Tuhan memberikan sebuah pesan kepada jemaat-Nya, dari Yesaya 6:8, “Ini aku, utuslah aku!” Apakah kita siap untuk bergerak dalam kesatuan di dalam otoritas para pemimpin yang sudah ditetapkan Tuhan?

Hari-hari ini Tuhan akan mencurahkan hadirat Roh Kudus-Nya dalam era Pentakosta yang ketiga. Dalam era ini, Tuhan berpesan, waktunya sudah amat singkat menuju kedatangan Tuhan yang kedua kalinya. Kita akan menuai lebih dahsyat lagi, karena itu, persiapkan diri untuk tetap dalam kesatuan hati bersama para pemimpin kita. Ketika para pemimpin menyatakan untuk bergerak, maka kita pun bergerak, sekalipun mungkin perintah itu terasa aneh dan tidak cocok dengan keadaan.

Isi dan sharing

Dalam era Pentakosta yang ketiga, Gembala Jemaat menyampaikan beberapa hal yang akan terjadi, hal-hal yang akan dibangkitkan di tengah-tengah para Pasukan Gideon yang terpilih:

  1. Pembaharuan kebangunan rohani
  2. Suatu pembaharuan dan kebangunan rohani yang luar biasa besar akan terjadi di hari-hari yang akan datang. Bahkan kebaktian kebangunan rohani bukan hanya di lapangan-lapangan besar, tapi melalui media-media yang bisa di-relay bahkan ke seluruh dunia.
  3. Pemulihan lima jawatan
  4. Kelima jawatan akan dipulihkan lebih lagi. Akan bangkit orang-orang yang memiliki potensi sebagai rasul maupun nabi, juga para penginjil, gembala, dan pengajar. Bangkitkan talenta yang Tuhan telah berikan kepada setiap kita sebagai kesatuan tubuh Kristus.
  5. Kesatuan lebih penting dari ajaran
  6. Hari-hari ini, Tuhan memakai para hamba Tuhan untuk bersatu melalui hubungan (relationship) dan bukan perpecahan karena membawa doktrin masing-masing. Justru Tuhan menyuruh untuk membangun jaringan-jaringan, hubungan demi hubungan.
  7. Peperangan rohani
  8. Kerajaan Allah pasti menang ketika berhadapan dengan kerajaan Iblis. Kuasa Tuhan ada di pihak anak-anak Tuhan dan kita sudah diberikan kuasa untuk memenangkan jiwa-jiwa, membawa banyak jiwa untuk bertekuk lutut mengaku Yesus adalah Tuhan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Sebagai bagian dari Pasukan Gideon yang terpilih, kita sudah diberikan kuasa dan kemenangan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Mari bergerak dalam unity, tidak terpecah-pecah sebagai kesatuan tubuh Kristus. Amin.

Pasukan Gideon adalah pasukan khusus di antara bangsa Israel yang disaring oleh Tuhan sendiri. Mereka menetapkan hati untuk ada dalam satu kesatuan, memiliki satu tujuan, dan bergerak bersama-sama dengan unity.