Doa keliling

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo 12 Weeks of Wholeness-1x3.jpg

Minggu kelima ini kita diajak kembali untuk bersama-sama dalam Prayer March, berdoa keliling di seluruh Rayon di dalam penggembalaan Gembala Rayon GBI Jemaat Induk Danau Bogor Raya, Pdt Sutadi Rusli, bahkan secara nasional di dalam penggembalaan Gembala Pembina kita, Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo.

COOL Anda adalah bagian dari Pasukan Tuhan yang tidak bergerak sendiri, tapi bergerak dalam unity bersama seluruh COOL, seluruh KPA, dan seluruh Tim Profetik yang tersebar di berbagai wilayah.

Siap menghadapi peperangan rohani

Tahun 2013 adalah Tahun Pemulihan Seutuhnya, Entering the Next Level, Mujizat yang kreatif masih ada. Kita ada dalam sebuah peperangan rohani yang dahsyat, dan Gembala Pembina menyampaikan bahwa untuk mengalami kemenangan, kita pribadi lepas pribadi harus seperti Tuhan Yesus, yaitu penuh kebenaran Firman Tuhan dan penuh dengan Roh Kudus.

Penuh Firman Tuhan

Mari persiapkan Generasi Muda dalam disiplin rohani melalui keteladanan kita. Hal ini menjadi tugas orang tua, bukan tugas Guru-Guru Sekolah Minggu, untuk memiliki keteladanan dalam disiplin rohani. Ajak anak-anak kita untuk masuk dalam saat teduh dan membaca Alkitab setiap hari.

Libatkan anak-anak dalam setiap kegiatan dan disiplin rohani yang kita jalankan, bukan hanya sekedar memerintahkan mereka untuk melakukannya. Sejauh mana kita mencintai Tuhan dan Firman-Nya, sejauh itu pulalah yang dapat kita wariskan kepada anak-anak kita. Seseorang dapat berubah bukan karena instruksi atau gagasan, tetapi karena keteladanan.

Penuh dengan Roh Kudus

Baptisan Roh Kudus adalah Baptisan yang dilakukan oleh Tuhan Yesus (Yohanes 1:33). Penting sekali bagi umat Tuhan untuk dibaptis Roh Kudus. Kita percaya bahwa Baptisan Roh Kudus adalah karunia Tuhan bagi setiap orang percaya, dan tanda awal Baptisan Roh Kudus adalah berkata-kata dalam bahasa roh sebagaimana diilhamkan Roh Kudus.

Proses menerima Baptisan Roh Kudus:

  • Lahir baru: Bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.
  • Meminta dan menantikan dengan penuh kehausan dan kerinduan (Yohanes 7:37-39; Matius 7:7-8) dalam doa, pujian, dan penyembahan.
  • Menerima dengan iman dan bertindak.
Tidak bisa hanya berdiam diri dan berdoa dalam hati saja, tapi keluarkan suara dan biarkan Roh Kudus memimpin (Kisah 2:4, 10:46).
Percaya bahwa Tuhan akan memberikan kepada kita, karena Baptisan Roh Kudus bagi kita adalah merupakan rencana dan ketetapan Tuhan, serta merupakan janji Tuhan bagi orang percaya (Markus 1:8; Yohanes 1:32-33; Kisah 2:17-18).

Para Mentor Distrik/Wilayah dan Gembala COOL, periksa barisan anggota COOL Anda, apakah ada di antara anggota COOL yang belum dibaptis Roh Kudus? Kalau masih ada, layani dan doakan.

Setelah menerima Baptisan Roh Kudus, apa yang perlu kita lakukan? Kita harus senantiasa hidup dalam doa, pujian, dan penyembahan, dan jaga api Roh Kudus agar tetap menyala dalam hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Sumber

  • (DL/2013) Subdivisi Pembinaan COOL (04 Juli 2024). "Penuh Roh Kudus sehingga siap hadapi peperangan rohani". Healing Articles COOL. HMMinistry.com. Diakses pada 21 Juli 2013.
  • Subdivisi Pembinaan COOL (04 Juli 2024). "Save our next generation". Healing Articles COOL. HMMinistry.com. Diakses pada 21 Juli 2013.

    Minggu kelima ini kita diajak kembali untuk bersama-sama dalam Prayer March, berdoa keliling, yang dilakukan oleh seluruh COOL baik di seluruh Rayon bahkan juga COOL-COOL secara Nasional.