Kubu pertahanan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. (Efesus 6:11-12)

Pendahuluan

Tahun 2013 adalah Tahun Pemulihan Seutuhnya, The Year of Restoration to Wholeness: Entering the Next Level. Tahun 2013 juga adalah Tahun Peperangan Rohani di dalam arus penuaian 1 milyar jiwa.

Ini adalah tahun peperangan rohani yang serius. Suka atau tidak suka, disadari maupun tidak, saat ini kita sedang hidup di akhir dari akhir zaman. Begitu banyak pernyataan-pernyataan dari hamba-hamba Tuhan yang memberikan kepada kita satu kesimpulan bahwa kita sungguh sedang menyongsong kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Bagaimanakah kita menyikapi hal ini? Apakah Anda takut atau gentar? Ataukah Anda berbahagia?

Isi dan sharing

Bagaimana kita merespons peperangan rohani di akhir dari akhir zaman ini?

  1. Berjaga-jaga
  2. Lukas 21:34-36 mengajarkan agar kita menjaga hati kita agar jangan sarat oleh pesta pora, kemabukan, mementingkan kepentingan duniawi, dan agar kita berjaga-jaga sambil berdoa. Penting sekali bagi kita untuk berjaga-jaga karena ini adalah waktu yang sangat serius.
  3. Hidup dalam kekudusan
  4. Hidup kudus adalah harga mutlak dan tidak bisa ditawar bagi kita, umat yang percaya. Beberapa aspek kekudusan yang harus kita miliki:
    • Kudus dalam hal pikiran
    • Kudus dalam hal perkataan
    • Kudus dalam hal perbuatan
    • Kudus dalam hal keuangan
    • Kudus dalam hal seksualitas
    … betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. … (2 Petrus 3:10-12) Memang bukan perkara yang mudah, tapi Firman Tuhan sendiri menyatakan bahwa kita harus mengejar kekudusan itu: “Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.” (Ibrani 12:14) Sharingkan, beberapa hal yang menjadi kendala dalam menjaga kekudusan di atas dan bagaimana kita dapat mengatasinya.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Sudahkah COOL Anda siap dengan doa keliling yang kita lakukan setiap bulan? Jangan takut! COOL Anda adalah bagian dari Pasukan yang bukan sendirian, tapi bersama seluruh COOL, KPA, dan Tim Profetik yang tersebar di seluruh wilayah!

Tahun 2013 adalah Tahun Pemulihan Seutuhnya, The Year of Restoration to Wholeness: Entering the Next Level. Tahun 2013 juga adalah Tahun Peperangan Rohani di dalam arus penuaian 1 milyar jiwa.