Gereja yang berkenan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya. Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. (Matius 24)

Pendahuluan

Di awal tahun 2012 ini, kembali diingatkan kepada kita semua bahwa Tuhan Yesus segera datang untuk menjemput kita di awan-awan yang permai, dan hanya gereja-Nya yang berkenan yang akan diangkat. Gereja yang diangkat tidak berbicara mengenai bangunan gereja, tetapi berbicara mengenai diri kita, pribadi lepas pribadi, yang menjadi Bait Suci-Nya.

<videoflash>_Y4J2IpJ1Bo</videoflash>

Isi dan sharing

Ada sebuah kesaksian dari Margaret Quarcoo yang pada 16 Agustus 2010, hampir 2 tahun yang lalu, yang diperlihatkan oleh Tuhan mengenai gereja-gereja yang tidak diangkat yaitu gereja yang:

  1. Tidak mengajarkan mengenai pengangkatan orang-orang kudus Tuhan dan tidak mengajarkan bahwa upah dosa adalah maut
  2. Kita sebagai umat Tuhan harus mengerti bahwa pengangkatan orang-orang kudus akan segera terjadi sesuai Firman Tuhan. Kapan hari dan saatnya, tidak ada seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di Surga tidak tahu, bahkan Anak pun tidak (Markus 13:32). Hari-hari ini kita juga diingatkan untuk membereskan dosa kita di hadapan Tuhan, berbalik 180 derajat menuju kebenaran, dan diampuni oleh kuasa darah Yesus.
  3. Memiliki dosa yang tersembunyi
  4. Kita bisa saja tampil begitu rapi, bersih, tertata rapi di gereja, tapi coba renungkan, apakah masih ada yang dosa yang tersembunyi? Kita diingatkan untuk menjaga hati kita (Amsal 4:23), jangan pernah tunda, kita tidak pernah tahu apakah Tuhan akan datang satu menit lagi, satu jam lagi, atau satu minggu lagi.
  5. Tidak melawan kedagingan diri sendiri
  6. Musuh nomor satu kita adalah diri kita sendiri. Sebelum melawan iblis ke sana kemari, kita harus hidup di dalam Roh, bukan di dalam daging. Jaga kesehatan kita, agar waktu Tuhan datang, kita didapati panjang umur dan sehat.
  7. Munafik dan mengambil keuntungan dari pelayanan
  8. Kita telah diberikan secara cuma-cuma, berikan juga secara cuma-cuma. Kalau kita diberikan karunia oleh Roh Kudus, jangan pernah mengambil keuntungan dari pelayanan kita dan merekayasa kebenaran. Biarlah kita hidup dalam kebenaran Firman Tuhan saja.
  9. Sesat, pengikut-pengikut Antikristus
  10. Kita harus memperhatikan baik-baik karena hari-hari ini gereja sesat, yaitu gereja Antikristus, mengajarkan hal-hal di luar kebenaran Firman Tuhan.
Renungkan: Apakah kita sudah mempersiapkan diri sebagai mempelai yang menyambut kedatangan-Nya? Ataukah kita masih seperti gereja-gereja yang tidak diangkat ini?

Kesimpulan dan saling mendoakan

Mari renungkan dan perhatikan baik-baik peringatan-peringatan dan pesan-pesan dari hamba-hamba yang diurapi Tuhan, sehingga kita sungguh-sungguh menjadi gereja yang berkenan kepada-Nya, menjadi umat yang diangkat, dan kelak memerintah bersama Tuhan Yesus! Amin.

Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya. Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. (Matius 24) Di awal tahun 2012 ini, kembali diingatkan kepada kita semua bahwa Tuhan Yesus segera datang untuk menjemput kita di awan-awan yang permai, dan hanya gereja-Nya yang berkenan yang akan diangkat.

Lihat pula