Pokok doa: 9 Weeks of Breakthroughs

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: "Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu." (Yosua 3:5)

Pendahuluan

Sesuai dengan 7 Pesan Awal dari Gembala Jemaat, maka kita harus berhati-hati dengan penghalang yang musuh lakukan karena Iblis tidak suka saat kita berusaha untuk mengalami terobosan. Tetapi jangan kuatir, Tuhan menyingkapkan rahasia musuh dengan kita diberikan pokok-pokok doa ini. Tujuannya agar kita dengan mudah menyerang jantung kekuatan musuh dan kita mengalami TEROBOSAN……!!!!!! Untuk itu mari kita doakan spirit atau roh jahat yang ingin menghalangi terjadinya terobosan. Mari lakukan doa ini di COOL dan di keluarga kita juga saat teduh agar mengalami terobosan dalam (1) pribadi; (2) keluarga; (3) keuangan, ekonomi, usaha, pekerjaan; (4) kesehatan; (5) jiwa-jiwa di COOL dan pelayanan kita; (6) lingkungan (kota dan bangsa).

Isi dan sharing

Pokok-pokok doa sesuai tuntunan Tuhan melalui Gembala Jemaat kita:

  1. Kuatkan dan teguhkan hatimu (Yosua 1:6)
    Pokok doa: (Area iman)
    Doakan agar iman jangan lemah dan gugur karena iman adalah dasar segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari apa yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1). Lawan roh kebimbangan karena orang yang bimbang tidak akan mendapat apa-apa. Minta kekuatan kuasa dari Tuhan (Efesus 6:10-13)
  2. Bertindaklah hati-hati sesuai dengan Firman Tuhan (Yosua 1:7a)
    Pokok Doa: (Area tindakan)
    Lawan roh kecerobohan, tergesa-gesa, kurang pertimbangan, sembrono, asal-asalan, minta Roh Hikmat dan Wahyu dari Tuhan agar memiliki hikmat dalam segala sesuatu (Yakobus 1:5-6). Minta Roh takut akan Tuhan, karena permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan.
  3. Jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri supaya beruntung (Yosua 1:7b)
    Pokok doa: (Area komitmen, tujuan hidup, visi, untuk fokus)
    Doakan roh yang tidak fokus, godaan-godaan agar tidak fokus dalam karena ketika terjadi penyimpangan maka kegagalan akan menanti. Doakan penyimpangan dalam pribadi kita, keluarga, gereja, masyarakat, dan bangsa kita. Doakan agar kita diberikan kuasa dan kemampuan untuk meraih tujuan yang Tuhan tetapkan atau visi. Doakan komitmen yang kuat.
  4. Perkatakan Firman Tuhan (Yosua 1:8a)
    Pokok doa: (Area lidah, mulut kita jaga perkataan)
    Doakan dosa karena lidah. roh gosip, fitnah, menggerutu, mengeluh, bersungut-sungut. Doakan hati kita agar melimpah dengan kasih dan syukur karena apa yang keluar dari mulut berasal dari hati. Doakan agar kita bisa menguasai lidah kita, agar kita cepat untuk mendengar dan lambat untuk berkata-kata, agar sedikit bicara dan banyak memperkatakan Firman.
  5. Renungkan Firman Tuhan (Yosua 1:8b)
    Pokok doa: (Area pikiran)
    Doakan pikiran kita karena pikiran adalah tempat peperangan rohani dan Tuhan mau kita renungkan Firman Tuhan siang dan malam (Mazmur 1:1-3). Doakan agar kita tidak terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk merenungkan Firman Tuhan. Doakan agar pikiran kita diperbaharui oleh Tuhan sehingga suka merenungkan Firman Tuhan.
  6. Jangan kecut dan tawar hati (Yosua 1:9a)
    Pokok doa: (Area mental kita, jangan patah semangat)
    Minta agar kita memiliki roh yang menyala-nyala, dan semangat yang berkobar-kobar karena semangat yang patah mengeringkan Tulang tetapi hati yang gembira adalah obat. Minta suka cita dari Tuhan untuk melawan roh keputusasaan (kecut dan tawar hati) Minta gairah yang baru walaupun kita tahu banyak masalah yang terjadi dan rasanya tidak sanggup. Minta kesanggupan dari Allah untuk tetap berpengharapan.
  7. Tuhan selalu menyertai (Yosua 1:9b)
    Pokok doa: (Area kekudusan) '''dosa adalah penghalang doa '(Yesaya 59:1-3)
    Minta roh pertobatan agar mau dibersihkan oleh Tuhan Doakan penyebab Tuhan tidak menyertai kita, karena tidak taat (Saul), roh Akhan (cinta uang, serakah, roh mamon), roh pemberontakan kepada Allah dan otoritas. Roh penyembahan berhala, doakan agar kita terbebas dari berhala apa pun, kenajisan, perzinaan, pornografi.

Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan lawan si Iblis maka Iblis akan lari dari kita dan kita akan mengalami terobosan yang sempurna (Yakobus 4:7). Bahkan apa yang tidak pernah kita pikirkan dan yang tidak terlintas dalam hati disediakan Tuhan bagi kita (1 Korintus 2:9). Amin.

Selamat menerobos!

Petunjuk pelaksanaan

Agar Doa Terobosan lebih efektif dan terarah maka ikuti cara petunjuk di bawah ini:

  1. Sharingkan sekitar tuntunan Tuhan dalam 9 Weeks of Breakthroughs tentang 7 hal yang harus kita lakukan.
  2. Bagi kelompok berdua-dua untuk mendoakan pokok doa di atas.
  3. Setiap kelompok mendapat 1-2 pokok doa.
  4. Setelah selesai, masing-masing berdoa untuk terobosan Pribadi dan keluarga.
  5. Setelah semua kelompok selesai berdoa, maka salah satu dari pengurus COOL memimpin doa terobosan untuk COOL agar ditambahkan jiwa-jiwa baru, serta pokok doa yang dibutuhkan oleh COOL masing-masing.