Aku datang segera (Jangan berhenti beritakan Injil)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8)

Pendahuluan

Visi yang Tuhan berikan buat kita melalui Gembala Pembina Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo, bahwa waktu kedatangan Tuhan Yesus untuk kedua kalinya, sudah sangat singkat, oleh karena itu jangan berhenti memberitakan Injil. Roh Kudus sudah dicurahkan buat kita (Kisah 1:8) dan kuasa itu sudah diberikan agar kita dapat menjadi saksi-Nya di Yerusalem (keluarga), Yudea (saudara seiman), dan Samaria (orang yang belum percaya). Pencurahan Roh Kudus juga ditandai dengan Api dan Angin. Api membakar dan memurnikan kita, dan Angin mengarahkan kita sesudah dibersihkan.

Isi dan sharing

Mengapa kita harus menginjil?

  1. Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:18-20)
    Pergi dan jadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus, sebab hanya Tuhan Yesus yang dapat memberikan hidup kekal, kepada orang yang percaya kepada-Nya. Dan bagi orang yang tidak percaya akan mendapat hukuman (Yohanes 3:16-18).
  2. Belajar taat akan perintah Tuhan Yesus (Yunus 1:17)
    Mari kita belajar dari kisah Yunus ketika ia mendapatkan pewahyuan, Tuhan memerintahkan Yunus untuk pergi ke kota Niniwe namun ia malah melarikan diri ke Tarsis, bagaimana Yunus mendapatkan penghukuman akibat dari buah ketidaktaatannya akan perintah Tuhan, ia harus menikmati tiga hari tiga malam berada di dalam perut ikan. Mengapa Yunus menolak perintah Tuhan? Jawabannya sangat sederhana yaitu karena ada kebencian di dalam diri Yunus. Puji Tuhan akhirnya Yunus bertobat sehingga Tuhan mengeluarkannya dari perut Ikan (Yunus 2:10). Kebencian, sakit hati, dan kesombongan dapat membuat kita menjadi orang-orang yang tidak taat. Maka dari itu buang jauh-jauh dari kehidupan kita rasa benci, sakit hati, dan kesombongan. Mulai jaga hati (Amsal 4:23) agar kita dapat menjadi saksi Kristus dan memberitakan Injil di mana pun Tuhan tempatkan kita.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Sudahkah Anda bersaksi bagi Kristus dan memberitakan kabar baik (Injil) kepada orang lain? Kalau belum, apa kendalanya? Sharingkan dan saling mendoakan.