Perhatikan sekelilingmu

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? (Roma 10:14-15)

Pendahuluan

Dari materi sharing kita kali ini dengan jelas tersirat suatu seruan/perintah agar kita menyampaikan “kabar baik” Tuhan Yesus (Roma 10:14-15) dan lebih peduli terhadap:

  • Lingkungan internal, yakni dalam lingkup keluarga serta segenap famili.
  • Lingkungan eksternal, yakni di luar lingkungan keluarga serta situasi dan kondisi di mana Tuhan tempatkan kita untuk memuliakan nama-Nya.
Semakin meningkatnya provokasi dan intimidasi antar umat beragama di masyarakat kita hari-hari ini bahkan kadang kala masih ada di antara kita sebagai anak-anak Tuhan, oleh sebab itu kita mesti semakin waspada dan mengantisipasi keberadaan kita sebagai anak-anak Tuhan untuk tetap menjadi teladan, inspirator bagi orang lain, yang membawa perubahan ke arah kebenaran dan kemuliaan Tuhan Yesus.

Isi dan sharing

Sikap hati dan tindakan kita untuk tetap menjadi teladan/inspirator bagi sekeliling kita:

  1. Mengasihi (1 Yohanes 2:10; 1 Yohanes 3:18; 1 Korintus 13:4-7)
    Tidak ada penyesatan bila kita saling mengasihi seperti Yesus Kristus mengasihi kita.
  2. Memohon petunjuk Tuhan sebelum bertindak (Kejadian 13:10-17)
    Menuruti kehendak Tuhan menghasilkan berkat, menuruti kehendak diri sendiri menghasilkan kecewa, ketakutan, kekhawatiran, bahkan bisa menjadi kutuk/maut.
  3. Siap dalam peperangan rohani (Hakim-Hakim 7:4-7)
    Mengutamakan kepentingan diri sendiri membuat kita lengah terhadap serangan roh/ kuasa kegelapan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Bila tiga hal tersebut di atas senantiasa kita lakukan, maka kehidupan kita akan membawa berkat bagi orang lain. Dari ketiga hal tersebut, yang mana bagi Anda untuk terus ditingkatkan? Diskusikan.

SELAMAT MELAYANI