Kuatkan tanganmu

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah; (Ibrani 12:12)

Pendahuluan

Dengan tangan kita dapat mengagungkan, memuliakan, serta meninggikan nama Allah, dan dengan tangan pula kita dapat melakukan hal-hal yang tidak dikehendaki oleh Allah. Dan anggota tubuh yang satu ini yaitu tangan, berbicara juga mengenai iman percaya kita kepada Allah, selain anggota tubuh lainnya. Maka Allah selalu menghendaki supaya kita hidup dalam kekudusan-Nya.

Isi dan sharing

Sekarang, bagaimana agar kita dapat tetap menjaga kekudusan pada setiap anggota tubuh kita, dan bagaimana supaya tangan (iman percaya) kita tetap kuat dalam menghadapi hal apa pun di dalam kehidupan ini? Baik dalam kehidupan rumah tangga (keluarga), pekerjaan, dan pelayanan.

Ada 3 (tiga) nilai kehidupan yang harus kita praktekkan (sharingkan):

  1. Ketaatan (Kejadian 26:3)
    Ketaatan pada kehendak Tuhan adalah modal untuk melihat pemeliharaan Tuhan. Tuhan setia dengan firman-Nya. Saat Dia meminta Ishak tinggal di Negeri Filistin, dan Ishak taat, Tuhan tidak ingkar janji. Kelimpahan anugerah-Nya secara pribadi dirasakan Ishak. Sekarang pun kita dapat mengalami hal yang sama bila kita menaati firman-Nya. Ketaatan pada firman itu membuka tingkap-tingkap berkat Allah dalam hidup kita.
  2. Kasih karunia Tuhan (2 Korintus 12:9)
    Pernahkah kita menyadari bahwa di tengah persoalan yang begitu rumit yang pernah kita alami, atau mungkin saat ini sedang kita hadapi, ternyata kita masih bisa terus berlari dan bertahan? Bukankah itu salah satu bukti kasih karunia Allah? Dia ingin kita terus bertahan dan berlari di atas persoalan! Ini tentu saja karena Allah sangat percaya bahwa kita pasti sanggup melewatinya hingga garis finish. Ketika kita berlari, Allah selalu menyertai kita, dan Ia tidak akan membiarkan kita jatuh tergeletak.
  3. Selalu mengandalkan Tuhan (Ulangan 6:10-15)
    Kalau kita mampu, itu bukan karena kita. Itu semua karena Tuhan. Kita diingatkan untuk selalu mengandalkan Tuhan, bukan mengandalkan kekuatan kita sendiri. Itulah sebenarnya kunci keberhasilan kita. Hanya dengan mengandalkan Tuhanlah kita akan melakukan banyak perkara dan mengalami terobosan hidup yang luar biasa.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Mulailah kita mempraktekkan 3 (tiga) nilai kehidupan iman percaya kita di atas setiap hari, dan kita pasti mengalami serta mendapatkan apa yang dinubuatkan oleh Gembala Pembina Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo dan Gembala Jemaat Pdt Sutadi Rusli, bahwa Tahun 2010 adalah Tahun Pemulihan, Kelimpahan, dan Terobosan!

Tuhan Yesus memberkati.