Aku datang segera

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. (Wahyu 22:12-17)

Pendahuluan

Warta Jemaat 4 Juli 2010 memuat tentang kesaksian pribadi dari Ricardo Cid yang diberi kesempatan oleh Tuhan 8 jam dibawa ke surga.

  • Apa yang menjadi pesan Tuhan terpenting adalah: “Aku datang segera. Sebab pesta surgawi sudah siap, dan waktu yang sekarang ini adalah waktu kasih karunia dari Bapa sebab di surga sudah tidak ada waktu lagi."
  • Dan pesan bagi gereja supaya: ”Aku menunjukkan ini kepadamu supaya memperingatkan Gereja-Ku dan memberikan harapan, beritahu supaya bertobat sekarang, Aku akan mengampuni mereka selama masih ada waktu, Aku akan melakukan hal yang besar di bumi.

Isi dan sharing

Tuhan sudah mengingatkan, kita harus siap untuk menyambut kedatangan-Nya:

  1. Membasuh jubah/hidup KUDUS tanpa cacat cela (Wahyu 22:14)
    Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Pakaian atau jubah adalah perbuatan yang benar/kudus (Wahyu 19:8), artinya mempelai yang siap diangkat adalah yang hidup KUDUS, tanpa cacat (Efesus 5:27). Apa sebabnya harus Kudus? Sebab Allah adalah Kudus (1 Petrus 1:16).
  2. Hidup sebagai mempelai bijaksana di hari-hari yang jahat (Matius 25:1-4)
    Ini adalah gambaran mempelai yang bodoh/orang yang hidup semaunya; "Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar." (Wahyu 22:15).

Diskusikan 6 poin penting untuk hidup saat ini dalam Efesus 5:15-18:

  • Perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup. Apa maksud "perhatikan hidupmu dengan saksama"?
  • Janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif. Apa maksud dari "orang arif" dan "orang bebal"?
  • Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Benarkah hari-hari ini jahat?
  • Sebab itu janganlah kamu bodoh. Apakah ciri orang yang bodoh?
  • Tapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Bagaimana caranya mengerti kehendak Allah?
  • Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh. Apa ciri orang yang penuh Roh Kudus?

Kesimpulan dan saling mendoakan

Tuhan segera datang. Mari kita hidup kudus dan mempergunakan waktu yang ada dengan bijaksana seperti gadis yang bijaksana.