Pengurapan kasih, belas kasihan, kuasa dan mujizat

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. (Yoel 2:28-32)

Pendahuluan

Ibu Cindy Jacobs, seorang yang diurapi Tuhan dengan karunia kenabian, mendapat pesan dari Tuhan bahwa setelah perayaan Pentakosta tahun 2010, gereja akan memasuki Era Pentakosta Baru penggenapan Yoel 2:28-32; Kisah 2:16-21:

  1. Bahwa anak-anak laki-laki dan perempuan akan dipakai Tuhan dengan dahsyat
  2. Pelayanan akan disertai tanda-tanda mujizat yang ajaib
  3. Banyak orang akan diselamatkan

Dan Gembala Pembina Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo sampaikan kunci dari semuanya itu adalah Pengurapan Roh Kudus. Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8). Tuhan Yesus telah menerima pengurapan itu dan melakukan pelayanan dengan tanda mujizat dan banyak orang diselamatkan (Kisah 10:38; Lukas 4:18-19). Yesus diurapi Roh Kudus dan membawa kabar baik dan kelepasan bagi manusia.

Isi dan sharing

Tiga pengurapan yang Pdt Niko dapatkan dan diimpartasikan pada kita:

  1. Urapan Kasih (urapan keintiman dengan Tuhan)
    Tujuannya agar kita intim dengan Tuhan. Urapan ini akan membuat kita sangat mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi, dan kekuatan kita (Lukas 10:27), sebab Tuhan berjanji akan mencurahkan air jernih yakni Roh Kudus (Yehezkiel 36:25-27; Yohanes 7:38-39).
  2. Urapan Belas Kasihan (urapan untuk memenangkan jiwa-jiwa)
    Dengan urapan belas kasihan, maka kita akan menyelamatkan orang sebanyak-banyaknya seperti Yesus penuh dengan belas kasihan (Matius 14:14). Belas kasihan adalah kehendak Tuhan (Matius 9:13).
  3. Urapan Mujizat (urapan untuk mendemonstrasikan kuasa Allah yang dahsyat/mujizat yang kreatif)
    Kita butuh kuasa supranatural dan itu hanya diperoleh kalau kita diurapi Roh Kudus (Markus 16:17-20; Kisah 6:7-8)

Kesimpulan dan saling mendoakan

Tuhan melepaskan pengurapan kasih, belas kasihan, kuasa mujizat untuk kita. Mari kita responi dan minta pengurapan itu juga diberikan kepada kita. Minta impartasi dari hamba-hamba-Nya yang diurapi, terima dengan iman, dan praktekkan.