The Year of Breakthrough

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma 12:2)

Pendahuluan

Tahun 2010 adalah The Year of Breakthrough (Tahun Terobosan). Ini adalah visi yang diterima oleh Gembala Jemaat Bapak Pdt Sutadi Rusli. Tuhan rindu kita mengalami terobosan dalam segala bidang, baik rohani, materi, dan jasmani. Apa yang selama ini sulit untuk kita alami (khususnya di tahun yang lalu) maka di tahun 2010 ini kita pasti bisa mengalami terobosan. Keluarga-keluarga akan mengalami pemulihan, pekerjaan, keuangan, pelayanan, serta tuaian yang besar akan jiwa-jiwa pasti terjadi.

Isi dan sharing

Untuk mengalami terobosan, ada bagian Tuhan dan ada bagian kita yang harus kita lakukan. Bagian kita yang harus kita lakukan adalah:

  1. Jangan menjadi serupa dengan dunia ini
    Hari-hari ini adalah jahat (Efesus 5:16) dan Tuhan mau kita hidup dengan standarnya Tuhan. Dunia sedang menawarkan berbagai macam pesonanya, kenikmatannya, agar kita keluar dari standarnya Tuhan dan tidak mengalami terobosan. Keluarlah dari kebiasaan lama kita.
    Mari perhatikan hubungan kita dengan Tuhan hari-hari ini. Tanpa hubungan yang intim dengan Tuhan, maka kita tidak akan kuat menghadapi hari-hari ini.
    Diskusikan: Apakah Anda masih melakukan mezbah keluarga setiap hari? Kalau tidak, apa penghalangnya?
  2. Pembaruan budi (pola pikir)
    Pola pikir kita menentukan tindakan kita. Kalau tindakan kita salah maka hasilnya pasti salah. Alkitab berkata, apa yang kita percaya, itulah yang akan terjadi pada kita. Kita harus keluar dari pola pikir yang salah seperti "aku memang sulit mengalami terobosan, aku sulit untuk berubah, aku tidak bisa melakukan ini, aku hanya orang kecil," dan sebagainya.
    Tuhan merancang kita untuk menjadi pemenang, bahkan lebih dari pemenang.
    Diskusikan: Sebutkan satu contoh yang sering ada dalam pikiran Anda yang membuat Anda sulit berubah.
  3. Mengandalkan Tuhan (Yeremia 17:7)
    Terobosan pasti terjadi kalau kita sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan, karena Tuhan yang sanggup melakukannya. Jangan mengandalkan kekuatan kita sendiri. Ingatlah, kita harus mencintai yang namanya proses lebih daripada hasil. Dan dalam proses itu kita harus mengandalkan Tuhan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Tuhan Yesus pasti akan melakukan terobosan dalam setiap kehidupan kita hari-hari ini, yang diperlukan adalah keberanian untuk hidup dalam visinya Tuhan yang sudah Dia berikan dan kalau kita tetap setia melakukan bagian kita maka pasti Tuhan Yesus akan melakukan bagian-Nya.