Belas kasihan dan kepedulian

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. (Matius 25:40)

Pendahuluan

Visi yang Tuhan berikan kepada gereja kita hari-hari ini melalui Gembala Pembina Bapak Pdt Niko adalah agar kita memiliki belas kasihan dan kepedulian, seperti yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita. Dia berkeliling ke semua kota dan desa, memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan (Matius 9:35-36). Kita harus melakukan apa yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita ini agar berkat yang berkelimpahan itu turun atas kita (Yoel 2:24-27).

Isi dan sharing

Ada 2 hal yang harus kita perhatikan untuk memperoleh janji Tuhan tersebut:

  1. Ketaatan pada perintah Tuhan
    Di dalam kitab Ulangan 11:8-21, kita harus taat dan sungguh-sungguh mendengarkan perintah Tuhan dan jangan ada Allah lain dalam hidup kita.
  2. Kesabaran menunggu waktunya Tuhan
    Kita harus sungguh-sungguh mendengar suara Tuhan, pesan Tuhan hari ini (1 Samuel 15:22), kita harus senantiasa hidup intim dengan Tuhan agar kita mendapat tuntunannya, agar janji Tuhan kepada gerejanya hari-hari ini tentang Tahun Pemulihan dan Kelimpahan sungguh dapat kita alami.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Apakah Saudara tetap taat akan firman Tuhan dan tetap sabar menunggu waktunya Tuhan untuk menjawab persoalan, pergumulan yang Saudara hadapi?