Kerjakanlah bagianmu

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10b) "Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga." (Efesus 1:3)

Pendahuluan

"Pemulihan, kelimpahan, dan terobosan" harus kita terima dengan iman, sebab tanpa iman, visi tersebut hanya merupakan slogan saja dan pasti tidak akan terjadi terobosan apa-apa. Iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1b). Tuhan sudah melakukan bagian-Nya melalui Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa kita dan memberikan kita kemenangan. Dan Ia telah mengaruniakan kepada kita segalanya, yaitu berkat rohani.

Sebab itu, apa yang harus kita perhatikan agar visi itu menjadi nyata atas hidup kita?

Isi dan sharing

Yang perlu kita lakukan adalah:

  1. Tinggal dalam Kristus
    Perhatikan Efesus 1:1-23, terdapat ada 11 kali perkataan di dalam Kristus atau di dalam Dia. Berarti betapa pentingnya "hanya di dalam Kristus" dan tidak dapat di tempat lain. Oleh sebab itu, kita harus sungguh-sungguh mengerti dan mengenal Kristus dengan benar, dan bukan setengah-setengah (Efesus 1:17b).
  2. Membangun hubungan intim dengan Tuhan
    Untuk mengenal Kristus dengan benar, kita harus membangun hubungan intim dengan Tuhan. Tidak ada cara lain, hanya dengan kita memandang Allah terus-menerus seperti mata hamba laki-laki memandang tangan tuannya (Mazmur 123:1-2) di mana seorang hamba terus menerus memandang setiap gerakan-gerakan tuannya dan mengerti apa yang diinginkan tuannya (mengenalnya). Artinya, kita harus mengenal Tuhan dengan benar melalui intim dengan Tuhan.
    Yohanes 17:3, kata mengenai Allah dalam bahasa aslinya ginosko, artinya seperti anak mengenal orang tuanya (ada ikatan dan hubungan dekat yang alamiah secara terus menerus).

Kesimpulan dan saling mendoakan

Visi harus diimani, dan percaya bahwa Allah sudah sediakan bagi kita segala berkat rohani hanya di dalam Kristus, tetapi kita harus responi dengan mengenal Dia dengan benar melalui hubungan intim dengan Tuhan dalam doa, pujian, penyembahan, dan firman.