Hidup dengan pimpinan Roh Kudus

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, (Galatia 5:25)

Pendahuluan

Tuhan sangat merindukan kehidupan kita dipenuhi oleh Roh-Nya, yang berarti supaya gaya hidup kerajaan Allah ada pada kita sehingga kita bisa melakukan kehendak-Nya. Tanpa dipenuhi oleh Roh-Nya, maka kita akan dikuasai oleh keinginan daging, dan keinginan daging adalah maut.

Isi dan sharing

Ada 4 hal penting yang harus kita lakukan untuk hidup dengan pimpinan Roh:

  1. Keintiman (Roma 8:14-15)
    Ketika kita dipenuhi oleh Roh-Nya, maka sepenuhnya roh kita dikuasai oleh-Nya dan roh itu akan berseru "ya Abba, ya Bapa!" (Roma 8:15). Ini adalah anugerah yang indah dari Tuhan, di mana kita dapat berdialog dengan Tuhan, masuk dalam keintiman dengan Bapa di sorga.
  2. Kekudusan (Mazmur 24:3-4)
    Bagi orang yang dipenuhi oleh Roh Tuhan, tidak ada kata istirahat untuk hidup di dalam kekudusan. Baginya, kekudusan menjadi gaya hidup yang selalu dijaga dan diterapkan.
  3. Karakter yang berubah (1 Yohanes 3:9)
    Ketika kita menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, maka pada saat itu pula benih sifat ilahi ada dalam hidup kita, sehingga kita berpotensi untuk memiliki karakter seperti Yesus Kristus. Benih itu akan bertumbuh dan berbuah-buah ketika hidup kita dipenuhi oleh Roh-Nya.
  4. Membawa dampak (Kejadian 41:39-40; Daniel 6:4)
    Dari buah Roh tersebut di atas (poin 3), maka keberadaan kita akan berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Kita akan menjadi berkat bagi orang lain.
    Bagaimana kehidupan Anda hari ini? Sharingkan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Buatlah komitmen pribadi Anda untuk menerapkan apa yang sudah Anda pelajari.