Dipulihkan agar mengalami hidup berkelimpahan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10)

Pendahuluan

Apa latar belakang dari ayat di atas?

Mengapa kita harus dipulihkan? Dalam Yohanes 10:10, pencuri datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan. Siapa musuh kita? Musuh kita adalah si jahat atau iblis, yang telah menipu Adam dan Hawa dan membuat seluruh keturunannya, yakni kita semua mati rohani, hidup miskin, buta, dan telanjang (Wahyu 3:17). Tetapi syukur kepada Allah bahwa dalam Kristus kita dipulihkan dan diberkati berkelimpahan.

Isi dan sharing

Bagaimana cara Tuhan memulihkan agar kita berkelimpahan?

  1. Menghidupkan kembali roh kita
    Sebab Dia datang supaya kita memiliki hidup. Dan itu digenapi, setiap orang yang percaya kepada-Nya akan hidup untuk selama-lamanya, sebab Dia adalah kebangkitan dan hidup. (Yohanes 11:25-26)
  2. Tuhan ubah hati dan jiwa kita menjadi baru (Yehezkiel 36:25-27)
    Apa alasannya? Sebab hati adalah sumber segala-galanya. Dan apa yang keluar dari mulut berasal dari hati. Jika hati kita baik, akan keluar sesuatu yang baik. Tetapi bila hati kita jahat, akan keluar yang jahat. (Matius 15:18-19)
  3. Dia ubah hidup kita dari kutuk menjadi berkat (1 Tawarikh 4:9-10)
    Yabes berdoa dengan sungguh-sungguh dan Tuhan mendengar doanya. Arti Yabes adalah "sakit" atau "penderitaan". Saat melahirkan, ibunya sangat menderita kesakitan sehingga ia menamainya Yabes atau sakit. Tetapi Yabes berdoa, sehingga kutuk itu diangkat dari hidupnya dan dia diberkati. Kita percaya bahwa dalam Tuhan Yesus kita pasti diberkati, sebab Dia yang kaya menjadi miskin supaya kita jadi kaya. Oleh bilur-bilur-Nya, segala penyakit disembuhkan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Pemulihan dan kelimpahan adalah janji Tuhan. Kuncinya percaya saja dan buka hati untuk menerimanya. Mari doakan orang lain, sebab apa yang kita tabur akan kita tuai.