Pesan Natal 2000 dan Tahun Baru 2001 (Khotbah Pdt Ir Sutadi Rusli)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Pesan Natal 2000 dan Tahun Baru 2001
Sutadi Rusli.jpg

Pdt Ir Sutadi Rusli

Ringkasan Khotbah
KebaktianIbadah Raya
TanggalSenin, 25 Desember 2000
GerejaGBI Danau Bogor Raya
TempatGraha Amal Kasih
KotaBogor

Syaloom,

Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantinNya telah siap sedia. Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah." (Wahyu 19:7, 9)

Kehidupan orang percaya hanya mempunyai satu tujuan utama yakni duduk semeja dengan Pengantin Pria dalam perjamuan kawin Anak Domba.

Ini adalah waktu yang sangat kita nanti-nantikan, dengan bertambah dekatnya akhir tahun 2000 dan masuk 2001, Millenium III, berarti saat-saat yang mendebarkan telah semakin dekat.

Sudah siapkah Saudara menyambut kedatangan-Nya? Pengantin Pria yakni Tuhan Yesus akan datang menjemput ktia pengantin wanita, hanya ada satu syarat utama agar kita dapat bertemu dengan Dia, yakni: kekudusan. Tanpa kekudusan tidak seorang pun dapat bertemu dengan Dia karena Dia adalah Allah yang kudus.

Pengurapan hujan awal dan hujan akhir telah turun, berarti ada suatu pengurapan yang dahsyat, akibat dari pengurapan hujan awal dan hujan akhir yang telah turun bersamaan, ada dua hal yang terjadi, yaitu:

Berkat-berkat rohani dan jasmani akan terjadi bagi orang-orang percaya yang hidupnya sungguh-sungguh dihadapan Tuhan. Pelipatgandaan, mujizat dan tiada yang mustahil terjadi.

Pemisahaan antara gandum dan lalang, antara orang benar dan orang fasik akan lebih lagi dinyatakan.

Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang-orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. (Matius 13:49-50)

Dalam Hagai 1:7, Beginilah firman Tuhan semesta alam "Perhatikanlah keadaanmu!" Bagaimana keadaan rohani kita saat-saat ini, apakah lebih baik dari kemarin atau sebaliknya, lebih kudus atau bahkan lebih jahat dari sebelumnya? "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" (Matius 3:2)

Saya mengajak saudara untuk hidup lebih sungguh-sungguh di dalam Tuhan Yesus memasuki tahun 2001 Millenium III. Berjalan menuju puncak gunung adalah suatu perjalanan yang berat, mungkin saat ini ada yang putus asa, jatuh, luka, kecewa dan sakit, Tuhan katakan "Kuatkan dan teguhkan hatimu", bangkit dan kembali menjadi terang, maka kita semua akan bertemu dengan Tuhan Yesus, duduk semeja hidangan dalam perjamuan Anak Domba.

Tuhan memberkati.

Pranala luar