Pergi untuk menghasilkan buah (Khotbah Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Pergi untuk menghasilkan buah
Niko Njotorahardjo.jpg

Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo

Ringkasan Khotbah
KebaktianIbadah Raya
TanggalMinggu, 7 Desember 2008
GerejaGBI Jalan Gatot Subroto
TempatJCC Senayan
KotaJakarta

Kita Diciptakan Serupa Gambar Allah Supaya Bisa Menguasai Bumi

Waktu berjalan begitu cepat dan tidak terasa kita sudah berada di bulan terakhir dalam tahun 2008. Sebentar lagi kita akan masuk tahun 2009. Banyak yang percaya bahwa krisis keuangan global yang sedang melanda dunia sebenarnya baru benar-benar terjadi pada tahun 2009. Sekali lagi saya ingatkan, bahwa kita sebagai anak-anak Tuhan yang telah dipilih oleh-Nya agar jangan mudah diombang-ambingkan dengan berita-berita di dunia. Kita harus terus minta hikmat Tuhan dan berkata, "Tuhan, apa yang harus kami lakukan?"

Dan kalau saudara hidup intim dengan Tuhan, maka saudara pasti akan diberitahu apa yang harus dilakukan.

Ketika saya bertanya kepada Tuhan, "Tuhan, apa yang mau Engkau sampaikan dan apa yang menjadi pesan-Mu bagi jemaat-Mu?" Dan ternyata hari ini kita akan merenungkan kembali, apa yang Tuhan katakan pada tahun 2008 dan sekaligus kita meminta tuntunan Tuhan untuk tahun 2009. Amin! Yohanes 15:16 berkata, Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Siapa yang percaya bahwa kita adalah umat pilihan Tuhan? Saudara dan saya berada di tempat ini karena kita adalah umat pilihan Tuhan. Dan Tuhan katakan, "Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu".

Alkitab berkata bahwa kita dipilih sejak dalam kandungan ibu kita. Alkitab bahkan juga katakan bahwa kita dipilih sejak sebelum dunia ini ada. Luar biasa! Betapa berharganya kita di mata Tuhan.

Mari kita renungkan sebentar. Saudara dan saya di mata Tuhan itu begitu penting, sebab kita dipilih bukan karena kita percaya Yesus dan bukan karena kita yang memilih Dia melainkan Dia-lah yang memilih kita. Dan saudara dengar baik-baik, sebagai umat pilihan Tuhan, ada tugas yang Tuhan berikan kepada kita yaitu:

  1. Pergi
  2. Kita diminta untuk menghasilkan buah dan buahnya itu tetap

Luar biasa tugas yang Tuhan berikan kepada kita, yaitu pergi dan hasilkan buah dan buahnya itu harus tetap. Untuk apa? Supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku diberikan-Nya kepadamu. Amin!

Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa para ahli percaya bahwa krisis yang sebenarnya itu akan terjadi mulai tahun 2009. Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2009 dan akan ada banyak orang yang memerlukan pertolongan Tuhan.

Saya tahu hari-hari ini saudara yang datang ke tempat ini juga ada banyak yang sedang dalam pergumulan dan sedang meminta kelepasan dari Tuhan. Tetapi hari ini Tuhan berjanji kepada saudara dan saya, "Apa saja yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, Aku akan berikan kepadamu!".

Tetapi asalkan kita, umat pilihan Tuhan ini melakukan tugas yang Tuhan berikan kepada kita, yaitu Pergi dan Menghasilkan Buah dan Buahnya Itu Tetap. Amin!

Kalau saudara membaca Kejadian 1:26-28, maka disitu dikatakan bahwa Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah sendiri. Jadi awal mulanya Allah menciptakan manusia itu menurut gambar dan rupa Allah sendiri dan manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah itu diberi tugas untuk menguasai bumi ini.

Bagaimana caranya supaya manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah bisa menguasai bumi?
Caranya adalah:

  1. Beranak-cuculah, dalam bahasa Inggrisnya adalah 'Be Fruitful' atau berbuah-buah dan 'Multiply' atau bertambah banyak yang adalah identik juga dengan berbuah-buah tadi.
  2. Penuhi Bumi dan Taklukkan.

Saya percaya ini setara atau identik dengan apa yang Tuhan berikan kepada kita pagi ini, yaitu kita disuruh pergi!

Ternyata Tuhan sebenarnya memberikan kita tugas untuk Pergi! Hasilkan buah! Dan buahmu itu harus tetap! Ini memang supaya apa yang kita minta kepada Bapa di dalam nama Yesus diberikan-Nya kepada kita, tetapi lebih daripada itu, kita diberi tugas oleh Tuhan untuk dapat menguasai bumi ini atau Dominion!

Sekarang apa yang dimaksud dengan Dominion atau menguasai bumi tadi?
Beberapa bulan terakhir saya selalu berbicara di atas mimbar ini bahwa kita diminta Tuhan untuk melakukan kehendak Allah pada jaman ini dan bukan pada jamannya orang lain!

Seperti Daud, dimana mengenai Daud Tuhan berkata, "Aku telah menemukan Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku"
Daud berkenan di hati Tuhan karena dia melakukan segala kehendak-Nya. Apakah saudara mau Tuhan berkata kepada kita, "Aku telah menemukan ... (sebut nama saudara), orang yang berkenan di hati-Ku?"
Kalau saudara mau, maka lakukanlah kehendak Allah!

Daud melakukan kehendak Allah yang mana?
Kisah Para Rasul 13:36 jelas berkata bahwa Daud melakukan kehendak Allah pada jamannya. Karena itu Tuhan sangat berkenan kepadanya. Jadi kalau saudara rindu Tuhan berkata, "Aku telah menemukan (nama saudara), orang yang berkenan di hati-Ku", maka mau tidak mau kita harus melakukan kehendak-Nya, yaitu kehendak Bapa pada jaman ini! Amin!!!

Saudara, tolong digaris-bawahi hal ini: Hanya manusia yang diciptakan menurut rupa Allah yang bisa melakukan tugas yang diberikan kepadanya untuk dominion atau menguasai bumi ini. Amin!

Manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, namun sayang manusia jatuh ke dalam dosa sehingga gambar dan rupa Allah menjadi rusak! Potret Allah itu menjadi rusak! Tetapi puji Tuhan! Tuhan Yesus datang ke dalam dunia ini dan Alkitab katakan, "Siapa yang ada di dalam Dia, siapa yang percaya kepada Yesus, Dia adalah ciptaan baru. Yang lama sudah berlalu, yang baru sudah datang!"

Saudara yang dikasihi Tuhan, kita yang percaya kepada Yesus adalah ciptaan yang baru dan kita sedang terus diproses untuk serupa gambar-Nya. Karena itu kitalah yang mampu melakukan kehendak-Nya untuk menguasai bumi atau dominion tadi. Amin!

Siapa yang mau menyenangkan hati-Nya Tuhan? Kalau kita mau menyenangkan hati-Nya, maka lakukan kehendak-Nya pada jaman ini! Amin!

Apa kehendak Allah pada jaman ini?

Kehendak Allah pada jaman ini adalah kita diminta untuk MELIPATGANDAKAN KERAJAAN KRISTUS/KERAJAAN ALLAH DI MUKA BUMI.
Saya mengambil tulisan dari Bill Hammon yang mengatakan bahwa tahun 2008 dipercaya adalah tahun yang ditetapkan Tuhan bagi dilepaskannya era Reformasi Apostolik Yang Ke-3 dan ini yang dipercaya adalah yang terakhir.
Tetapi bukan berarti tahun 2008 ini era reformasi apostolik yang ke-3 ini baru dimulai, sebab ini sudah terjadi namun tahun 2008 ini adalah baru di-on-kannya era reformasi apostolik yang ke-3 dan yang dipercaya merupakan yang terakhir.

Apakah Era Reformasi Apostolik Yang ke-3 itu?
Hari-hari ini Bapa sedang berbicara kepada gereja-Nya, yaitu saudara dan saya bahwa Dia akan segera datang untuk kali yang kedua. Kalau kita percaya bahwa Dia sudah akan segera datang, berarti kita semua tahu bahwa Dia sedang berbicara kepada kita bahwa Dia akan segera datang untuk kali yang kedua!

Apa yang terjadi pada waktu Dia datang kembali menginjakkan kaki-Nya di bumi ini?
Wahyu 11:15 jelas berkata bahwa Dia akan memerintah dunia ini sebagai Raja. Dan Dia akan memerintah sebagai Raja selama-lamanya.

Setiap kali saya memperkatakan hal ini, hati saya bersuka-cita sebab pemerintahan atas dunia ini nanti akan dipegang oleh Dia dan yang diurapi, yaitu Yesus Kristus Tuhan! Haleluya!!!

Apa yang terjadi pada saat Dia memerintah sebagai Raja di bumi ini?
Yang terjadi adalah seluruh dunia ini akan dipenuhi dengan Kerajaan Allah atau Kerajaan Kristus sebab kita percaya Dia akan segera datang kembali yang mana ini tidak lama lagi akan terjadi!
Dunia ini akan dipenuhi dengan Kerajaan Allah atau Kerajaan Kristus! Dan tugas yang Tuhan berikan kepada saudara dan saya sebagai umat pilihan Tuhan, yaitu orang-orang yang diciptakan menurut gambar-Nya, kita diminta untuk memperluas dan melipatgandakan Kerajaan Kristus atau Kerajaan Allah di muka bumi ini!
Itulah tugas yang Tuhan berikan dan yang disebut dengan dominion tadi!
Jadi menguasai bumi ini maksudnya adalah kita diminta untuk memperluas dan melipatgandakan Kerajaan Allah/Kerajaan Kristus di muka bumi ini! Amin!!!

Saudara, supaya kita dapat menguasai bumi dan supaya kita bisa memperluas/melipatgandakan Kerajaan-Nya di muka bumi ini, maka yang harus kita lakukan sebagai gereja-Nya adalah:

  1. Pergi
  2. Berbuah Lebat

Saya percaya ini adalah inti pesan Tuhan di tahun 2008 yang mana akan terus dibawa ke tahun 2009. Saya percaya kalau saudara lakukan ini, maka janji Tuhan Yesus dari Wahyu 3:10 yang berkata, "Karena engkau menuruti firman-Ku untuk tekun menantikan Aku, maka Aku akan meluputkan engkau dari hari pencobaan yang akan datang menimpa seluruh bumi dan yang diam di dalamnya". Ini pasti akan digenapi. Haleluya!!!

Saudara, kalau kita tekun menantikan Tuhan, itu artinya kita akan memperluas Kerajaan-Nya di muka bumi ini. Dan orang yang seperti ini akan Pergi dan Menghasilkan Buah. Saya percaya kita akan diluputkan dari hari pencobaan yang datang menimpa seluruh bumi ini. Haleluya!!!

Pergi

Yang dimaksud dengang PERGI ini adalah:

  1. Pergi Untuk Menjadikan Semua Bangsa Murid Tuhan Yesus
    a. Dengan cara Mengajar
    Matius 28:18-20 berkata bahwa untuk menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus adalah dengan cara mengajar.
    Artinya saudara harus bersaksi kepada mereka yang membutuhkan. Saksikan kebaikan Tuhan kepada orang-orang di sekitar saudara. Itulah yang Tuhan mau ketika Tuhan menyuruh kita pergi untuk menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus.
    b. Dengan cara Mujizat dan Kesembuhan
    Markus 16:15-18 berkata bahwa untuk menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus adalah dengan cara mujizat dan kesembuhan.
    Hari-hari ini Tuhan berikan kepada gereja kita pelayanan yang seperti itu. Sebelum saya pergi ke Amerika baru-baru ini, saya sudah berkelilling ke kota-kota sebanyak 100 kali. Saya melihat ribuan orang yang disembuhkan seketika oleh Tuhan. Belum lagi yang setelah sampai di rumah baru disembuhkan Tuhan. Dan saya mau beritahu saudara, bahwa orang yang disembuhkan Tuhan itu bukan hanya orang Kristen tetapi banyak juga orang yang bukan Kristen. Dan saya tahu mereka pasti telah dijamah oleh Tuhan. Haleluya!!!
    Dan saya mau beritahu saudara bahwa itu bukan hanya untuk saya, tetapi untuk setiap kita. Sebab kalau kita membaca Markus 16:15-18 maka setiap orang percaya, ketika ia menumpangkan tangannya atas orang sakit, maka Tuhan akan memberikan kuasa kepadanya sehingga orang yang sakit itu akan sembuh. Mujizat akan terjadi dan pasti terjadi! Haleluya!!!
    c. Dengan cara Berbuat Baik
    Model pelayanan daripada Tuhan Yesus dapat kita baca dalam Kis 10:38, "...yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia." Jadi untuk menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus adalah dengan cara berbuat baik. Kalau saudara berbuat baik maka semua orang yang belum percaya akan melihat bahwa Tuhan Yesus pasti juga seperti itu. Alangkah sedihnya hati Tuhan Yesus kalau kita tidak berbuat baik melainkan sebaliknya yang kita perbuat adalah yang jahat.
    Saudara yang dikasihi Tuhan, mulai hari ini, mari kita berbuat baik! Masuk tahun 2009 biarlah kita semakin banyak berbuat baik. Amin!!!
    d. Dengan Perubahan Paradigma Dalam Penginjilan
    11 tahun yang lalu Billy Graham pernah diwawancarai oleh Robert Schuller di sebuah stasiun TV di Amerika. Pada waktu itu Robert Schuller bertanya kepada Billy Graham, "Menurut Anda bagaimana kekristenan yang akan datang?" Billy Graham menjawab, "Saya percaya pada kekristenan yang akan datang, saya tidak melihat perpindahan yang demonstratif dimana ada tiba-tiba orang-orang yang menjadi Kristen. Tetapi saya percaya, untuk menjadi anggota Tubuh Kristus, itu pasti dipanggil oleh Dia".
    Dan memang kita menjadi anggota Tubuh Kristus karena kita dipanggil dan dipilih-Nya.
    Selanjutnya Billy Graham berkata, "Saya melihat anggota Tubuh Kristus itu adalah selain kita yang ada di gereja saat ini, saya melihat ada anggota Tubuh Kristus yang lain. Mereka tetap tinggal di agama-agama mereka masing-masing tetapi mereka bertemu dengan Tuhan Yesus!" Amin!!!
    11 tahun yang lalu Billy Graham sudah mengatakan ini dan untuk itu saya katakan: Amin!!! Sebab saya melihat sendiri bahwa itu juga terjadi di Indonesia. Haleluya!!! Saudara, inilah yang menjadi pergumulan saya sejak dulu dan saya berkata kepada Tuhan, "Tuhan, bagaimana caranya menginjili mereka? Tidak mudah, Tuhan."
    Dan saya berpikir waktu itu, "Yah sudah, kalau memang susah begini berarti yang namanya anggota Tubuh Kristus yang 'ini-ini' saja, asalkan yang 'ini-ini' tidak pindah 'ke sana'."
    Itu dulu, tetapi kemudian Tuhan memberitahukan kepada saya bahwa tidak demikian sebab Tuhan berkata, "Kamu akan melihat nanti dimana Aku akan memberikan satu cara yang lain dalam penginjilan".
    Dan itu hanya bisa dikerjakan oleh Tuhan Yesus sendiri, karena Dia akan menampakkan diri kepada mereka secara pribadi! Haleluya!!!
    Apa yang Tuhan Yesus kerjakan?
    1. Penginjilan Melalui Doa
      Mungkin ada diantara kita secara sadar atau tidak, Tuhan menyuruh kita untuk berdoa bagi jiwa-jiwa tersebut. Jadi kita disuruh berdoa oleh Tuhan dimana ketika masuk menara doa kita disuruh berdoa demikian, "Tuhan, nyatakan diri-Mu. Lawat mereka, Tuhan! Lawat mereka! Sebab kami tidak sanggup!" Dan itu memang rencana Tuhan yang diberitahukan-Nya kepada kita supaya kita mendoakan-Nya sehingga hal ini memang digenapi.
    2. Tuhan Melawat Jiwa-Jiwa Baru Melalui Tempat-Tempat Umum Yang Kita Pakai
      Sejak 20 tahun yang lalu gereja kita ini selalu Tuhan tempatkan di tempat-tempat umum. Kalau dulu yang namanya gedung gereja, itu tidak boleh dipakai untuk hal-hal yang lain. Yang namanya Convention Center tidak boleh dipakai untuk gereja. Namun memang sejak 20 tahun yang lalu itu kita memang jarang diberi Tuhan tempat yang hanya digunakan untuk gereja dan bukan untuk keperluan yang lainnya. Sekarang kita memiliki hampir 800 cabang gereja dan kebanyakan mereka berada di tempat-tempat umum. Malah ada yang di restoran, di 'convention center' dan yang luar biasa di Bandung di sebuah night club selama 3 tahun. Tetapi pada waktu itu banyak orang yang 'nyasar', dalam arti bukan nyasar ke night club, melainkan nyasar ke gereja, sebab yang tadinya mau ke night club tetapi akhirnya nyasarnya ke gereja. Dan sekarang banyak dari mereka yang nyasar tadi yang menjadi hamba-hamba Tuhan. Haleluya!!!
      Mungkin ini satu jawaban dari mereka yang bertanya-tanya mengapa Sentul menjadi Convention Center. Mengapa demikian? Itu karena memang Tuhan yang suruh!
      Namun demikian jangan kita lupa bahwa Sentul City Convention Center itu adalah House of Prayer for All Nations, Healing Center, Miracle Center dan tempat yang berpengaruh terhadap transformasi Indonesia dan bangsa-bangsa. Amin! Jadi biarkan hal ini terjadi dan jangan kita kembali kepada hal yang dulu lagi. Biarlah kita mengikuti terus rencana Tuhan bagi kita!
      Kemarin kami melakukan doa pengerja di sana dan saya mau bertanya, nabi manakah yang datang ke SCCC dan tidak mendapat penglihatan? Semuanya mendapatkan penglihatan! Banyak yang mendapat penglihatan bahwa di tempat itu banyak para malaikat, Kerubim serta lawatan Tuhan yang luar biasa. Dan Tuhan juga katakan, "Buka untuk umum! Karena Aku akan melawat mereka!"
      Kalau yang melihat dan merasakan hadirat Tuhan hanya saudara dan saya, yang mana kita tahu bahwa Dia sudah ada di dalam kita. Tetapi bagi mereka yang belum, justru merekalah yang memerlukan hal ini.
  2. Pergi Dan Penuhi Market Place Dengan Prinsip-Prinsip Kerajaan Allah
    Kebanyakan dari kita setiap harinya lebih banyak berada di dunia usaha. Oleh sebab itu bawa prinsip-prinsip Kerajaan Allah di sana! Penuhi dunia usaha dengan prinsip-prinsip Kerajaan Allah! Ini artinya saudara memenuhi bumi dan menaklukkannya sebab Dia akan segera datang kembali.
    Jadi cara saudara berdagang atau bekerja jangan sama dengan orang dunia. Saudara akan melihat nanti, di tahun-tahun yang akan datang orang-orang yang benar-benar mempraktekkan Firman Tuhan adalah orang-orang yang akan mengalami kesuksesan. Dan itu sekarang sudah mulai dibuktikan dimana sekarang saya melihat dengan situasi saat ini, yang banyak terkena imbasnya adalah mereka di kalangan menengah ke atas. Mereka yang tadinya kelebihan uang dan memang yang biasanya dari kelebihan uang itu adalah untuk diinvestasikan kembali, namun justru merekalah yang jadi porak-poranda. Misalkan yang tadinya memiliki Rp. 30 milyar, tanpa sadar tiba-tiba hanya menjadi Rp. 300 juta saja. Dan ini baaanyak yang mengalaminya!
    Mungkin ada di antara saudara yang juga mengalami hal yang sama, tetapi seperti apa yang sering saya katakan kepada saudara bahwa hari-hari ini Tuhan sedang menggoncangkan langit dan bumi, darat dan laut. Tuhan sedang menggoncangkan segala bangsa supaya kekayaan bangsa-bangsa datang masuk ke rumah-Ku. Sebab kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, kata Tuhan!
    Kalau ada di antara saudara yang terkena dampak situasi saat ini, saudara jangan takut! Mari kembali kepada Tuhan. Mungkin saat itu saudara sudah terlalu jauh dengan Tuhan, oleh sebab itu mari kembali dan bertobat! Katakan pada-Nya, "Tuhan ampuni saya! Ampuni saya!" dan saudara mulai melekat lagi dengan Tuhan, dan apa yang akan terjadi? Kalau saudara mengalami kerugian dengan cara yang aneh, maka saudara pun akan diberkati dengan cara yang aneh juga!
    Sebenarnya sangat mudah bagi Tuhan untuk memberkati kita, semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi kadang-kadang yang Tuhan pikirkan adalah bagaimana dengan kita yang akan menerima berkat-Nya itu. Apakah ketika diberkati akan tambah sungguh-sungguh dengan Tuhan ataukah malah melupakan-Nya? Tetapi kalau kita terus melekat kepadaNya maka seperti janji Tuhan tadi, "Karena engkau menuruti firman-Ku untuk tekun menantikan Aku, maka Aku akan meluputkan engkau dari hari pencobaan yang akan datang menimpa seluruh bumi dan yang diam di dalamnya"
    Tadi sudah dikatakan bahwa resesi saat ini sebenarnya baru benar-benar dimulai pada tahun 2009, oleh sebab itu mari kita makin lekat dengan Tuhan serta makin sungguh-sungguh dengan Tuhan, supaya saudara diberikan hikmat oleh Tuhan sehingga tahu apa yang harus diperbuat untuk menghadapinya. Dan hikmat itu tidak bisa diberikan oleh dunia selain hanya dari Dia, Tuhan Yesus Kristus yang empunya perak dan emas tadi!
  3. Pergi Dan Tanam Gereja
    Saya ingat apa yang dikatakan oleh Peter Wagner bahwa penginjilan yang paling efektif adalah dengan cara membuka gereja baru. Dan akhir-akhir ini Tuhan berkata kepada saya supaya saya membuka jaringan gereja model apostolik. Sekarang ini masih ada gereja yang belum model apostolik, tetapi kalau gereja itu mempunyai model apostolik, maka pasti gereja itu akan memperluas Kerajaan-Nya di muka bumi ini. Amin!
    Jadi sekarang saya disuruh Tuhan untuk berjejaring dengan mereka. Mungkin selama ini mereka belum terlalu mengerti, namun kita harus memberitahu kepada mereka serta mengajak mereka bahwa hari-hari ini Tuhan menyuruh kita untuk melipatgandakan Kerajaan-Nya di muka bumi karena Dia akan segera datang. Dan itulah yang Tuhan perintahkan!
  4. Pergi Dan Berdampaklah Terhadap Lingkunganmu
    Artinya dimana pun saudara berada, saudara bisa memberi dampak terhadap lingkungan saudara, kota saudara, bangsa dan negara saudara. Jadi apa yang menjadi permasalahan di sekitar kita, kita turut serta didalam menanggulanginya.
    Misalnya kalau ada kemiskinan atau narkoba, mari kita ikut memperhatikan dan menanggulanginya juga. Dan berbicara gereja, itu bukan berarti hanya untuk gereja pusat saja, tetapi setiap kita pribadi bisa ikut aktif terlibat. Dan itu yang Tuhan mau kita lakukan, seperti yang sudah tadi dikatakan supaya kita pergi! Pergi, penuhi bumi dan taklukkan! Itulah yang Tuhan mau!
    Catat hal ini baik-baik! Saya akan mengulang-ulang hal ini terus memasuki tahun 2009, supaya saudara mengerti dan kita bisa melakukannya bersama-sama. Sebab Dia akan segera datang, dan bukan hanya itu saja, kalau saudara pergi dan menghasilkan buah, apa saja yang saudara minta kepada Bapa di dalam nama Tuhan Yesus akan dikabulkan! Haleluya!!!

Berbuah-buah

Inilah yang selama beberapa bulan terakhir selalu saya ingatkan, yaitu bahwa Tuhan mau supaya kita berbuah lebat. Matius 21:18-19 berkata, Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

Saudara, hati Tuhan Yesus hari-hari ini seperti itu. Dan Tuhan Yesus juga berkata (Yoh 15:1-2), "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah." Saya berdoa dan percaya bahwa tidak ada satu orang pun ditempat ini yang dikutuk atau dipotong, tetapi sebaliknya semuanya akan diberkati oleh Tuhan karena berbuah lebat. Amin!

Bagaimana cara berbuah dengan lebat?

Tuhan Yesus sendiri sudah memberitahu kita caranya yaitu: Tinggal di dalam Aku sebab diluar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Tinggal di dalam Yesus itu artinya:

  1. Jadikan Firman Tuhan sebagai pedoman dan langkah hidup kita. Firman-Nya itu harus ada di dalam kita, dalam pikiran kita, dalam perasaan kita. Dan biarlah firman ini yang menuntun jalan hidup kita. Terus lakukan Firman Tuhan sebagai pedoman hidup kita.
  2. Hidup intim dengan Tuhan.
  3. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, dengan segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan. Dan mengasihi sesama manusia seperti diri kita sendiri.
  4. Hidup kudus.

Penutup

Saudara, emas dan perak Tuhan yang punya. Kalau saudara memiliki problem dengan emas dan perak, tanyalah kepada Yang Empunya emas dan perak. Saya percaya kalau saudara bertanya kepada Yang Empunya, pasti Dia akan menjawab salah satunya dari Maleakhi 3:8-10 tentang persembahan persepuluhan dan persembahan khusus. Tuhan katakan, "Persembahkan itu! Kalau tidak percaya, uji Aku! Apakah Aku tidak akan membukakan tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat yang berkelimpahan kepadamu? Jangan ngomong Aku! Aku akan menghalau dan menghardik belalang pelahap yang datang dalam kehidupanmu". Itulah jawaban Tuhan!


TUHAN YESUS MEMBERKATI