Breakthrough Prayer Januari 2011 (Khotbah Pdt David Sulardi)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Breakthrough Prayer Januari 2011
David Sulardi-20101114-3x4.jpg

Pdt David Sulardi

Ringkasan Khotbah
KebaktianBreakthrough Prayer 2011
TanggalSabtu, 12 Februari 2011
GerejaGBI Danau Bogor Raya
TempatGraha Amal Kasih
KotaBogor
Breakthrough Prayer Januari 2011
Breakthrough Prayer (2011)
Breakthrough Prayer
PeriodeJanuari 2011
Tanggal12 Februari 2011
OlehPdt David Sulardi
SelanjutnyaMasa depan yang penuh pengharapan (Pdt Sutadi Rusli)
Buletin Greater #01 (Januari 2011)

Dalam minggu pertama dari 12 minggu yang akan kita lakukan, Saudara menangkap sesuatu, waktu panitia bertanya pada Pak Rusli, dikatakan justru kita tahun ini tokoh yang akan kita tampilkan adalah tentang Yesus. Kalau sebelumnya Yosua berbicara mengenai peperangan. Tahun ini kita akan berbicara mengenai Yesus, segalanya tentang Yesus. Karena Yesus adalah sumber, jawaban, segala-galanya.

Waktu saya berdoa dan merenungkan tentang Yesus, saya menangkap sesuatu yang luar biasa. Yosua berbicara peperangan rohani. Tapi Yesus berbicara mengenai menegakkan kerajaan Allah di muka bumi, kemenangan demi kemenangan, mujizat demi mujizat, perkara-perkara yang mustahil terjadi pada zaman Yesus. Yang mustahil pada Perjanjian Lama, justru terjadi dalam Perjanjian Baru.

Mungkin pada tahun 2010, masih mimpi-mimpi, tapi tahun 2011 akan menjadi kenyataan. Firman menjadi daging, mujizat menjadi nyata!

Saya memasuki bulan ini dengan gairah baru dalam roh saya. Saudara, pada waktu kita bicara Yesus, kita bicara Natal. Siapa orang yang dilibatkan dalam Natal? Siapa yang diizinkan Allah untuk menyambut Yesus?

  • Yang pertama adalah Zakharia dan Elizabeth. Lukas mencatat mereka adalah orang yang benar. Walaupun seakan-akan doanya tidak dijawab tapi mereka tidak kecewa dan tetap melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh. Dari umur 20-an sampai 70-an, doanya baru dijawab dan mereka akhirnya punya anak. Sikap seperti mereka inilah yang Tuhan cari untuk menyambut dan mengalami yang Yesus alami.
  • Kedua adalah Yusuf. Dalam Matius dikatakan bahwa Yusuf adalah seorang yang tulus hati. Maria dan Yusuf adalah dua anak remaja. Sebuah kontras dari Zakharia dan Elizabeth yang sudah sangat tua. Yusuf adalah seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan istrinya.
  • Ketiga, para gembala. Mereka adalah orang yang sederhana tapi ketaatannya luar biasa. Waktu mendengar tentang Yesus, mereka pergi dari Efrata ke Betlehem dan mereka bersukacita. Pagi ini kita juga taat duduk diam dan menyembah Tuhan, mujizat pasti terjadi.
  • Keempat, orang-orang Majus. Mereka adalah orang-orang yang bergairah mencari Yesus. Sekalipun harus Jauh-jauh ratusan km dari Persia mencari Yesus, mereka tidak peduli tantangan, padahal hanya bintang yang menjadi petunjuk. Tapi mereka tetap taat, selama berbulan-bulan perjalanan. Waktu ketemu Yesus, mereka bersukacita, duduk menyembah Yesus. Membuka harta mereka, emas dan kemenyan.

Tahun ini ada 5 hal penting yang perlu kita perhatikan:

  1. Allah beserta kita, Immanuel. Pastikan 2011 Saudara disertai Tuhan. Bangun pagi-pagi, minta tuntunan Tuhan!
  2. Miliki hati yang rela, tulus ikhlas
  3. Miliki ketaatan yang mutlak pada Tuhan. Orang Farisi banyak protes, tapi murid Tuhan banyak taat dan mendapatkan mujizat.
  4. Miliki gairah, tetap semangat
  5. Persembahkan yang terbaik. Dalam Matius 2, orang Majus mempersembahkan hartanya. Berikan tahun ini yang terbaik buat Tuhan, yang terbaik buat istri/suami, buat keluarga, buat Perusahaan, berikan yang benar dan terbaik. Maka tahun 2011 akan menjadi tahun yang terbaik dalam hidup kita.

Saya rindu Saudara benar-benar menangkap ini. Breakthrough Prayer sebulan sekali bukan berarti spiritnya lantas turun, tapi setiap hari roh saya menyala-nyala.

Pelayanan Yesus pertama kali dimulai dari sungai Yordan. Matius 3:16-17,

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Ini adalah awal pelayanan Yesus. Hiduplah seperti Yesus, ada 2 hal yang Yesus lakukan waktu memulai pelayanannya, yaitu baptisan air dan baptisan Roh Kudus:

  • Baptisan air adalah meterai sebagai anak-anak yang sah karena nama Saudara tercatat dalam Kitab Kehidupan. Masuklah sebagai keluarga Allah secara resmi.
  • Dalam baptisan Roh Kudus ada kuasa Allah.

Kalau dua hal ini terjadi, maka Saudara akan sangat diberkati Tuhan.

Dalam Matius 4, Yesus melakukan peperangan rohani dan kita lihat Yesus memenangkan peperangan itu. Dicobai makanan-minuman, dia lulus. Waktu Yesus diuji kesombongan, dia juga lulus. Waktu ujian penyembahan, siapa yang Saudara sembah hari-hari ini? Mamon, kedudukan, atau Tuhan? Tuhan Yesus katakan, hendaklah setiap orang hanya menyembah kepada Tuhan. Tahun 2011, Saudara pastikan menyembah hanya Yesus, bukan uang dan kedudukan, maka saya percaya semua akan ditambahkan dan diberikan Tuhan.

Waktu kita memenangkan peperangan, ada terobosan terjadi dan kemuliaan dinyatakan. Saya percaya dan Saudara tahu, mujizat yang pertama terjadi yaitu air anggur di Kana. Ini waktunya Saudara mengalami air anggur yang baru! Kita akan menerima anggur yang terbaik.

Kita ingat, Gembala Sidang kita, Pdt Sutadi Rusli, sudah menerima urapan Raja. Beliau akan dipakai Tuhan untuk melakukan banyak perkara, memperluas daerah, memakmurkan rakyatnya, musuh-musuh dikalahkan. Ini sudah diterima Gembala Sidang kita. Pak Rusli akan membawa kita lebih lagi kepada kemuliaan.

Kesaksian

Ada kesaksian-kesaksian selama 9 Weeks of Breakthroughs, dan mujizat dialami juga terus memasuki tahun 2011 ini. Sebuah kesaksian dari Saudara Diter dan istri:

Kesaksian Saudara Diter

Shalom, setelah menjalani 9 Weeks of Breakthroughs, saya mengalami terobosan dalam iman saya. Pertama cuma istri saja, tapi setelah istri saya bercerita merasakan pengalaman yang luar biasa dalam 9 Weeks of Breakthroughs, saya merasa rindu untuk merasakan apa yang dia rasakan. Saya putuskan untuk ikut dan benar luar biasa, saya merasakan iman saya tumbuh selama mengikuti 9 Weeks of Breakthroughs.

Tuhan mengizinkan saya untuk mengalami suatu pengalaman yang luar biasa, di mana sepupu saya mengalami depresi, tapi dia meminta nasihat paranormal. Bukan selesai permasalahannya tapi semakin berat tekanan hidupnya. Sampai merasa ada bisikan-bisikan yang berkata hidup dia tidak ada gunanya. Sampai akhirnya dia berusaha bunuh diri dengan minum racun serangga. Tapi dia tidak sampai binasa dan selamat dari keracunan itu.

Setelah perawatan dan boleh pulih, ada sesuatu yang sepertinya hilang dalam dirinya. Sepertinya dia hilang ingatan, karena roh-roh jahat. Setelah saudara sepertinya hilang ingatan, saya juga turut mendoakan dia, tapi saya tadinya merasa tidak mungkin karena saya ikut Tuhan juga baru-baru saja. Saya doa dengan istri saya, dan ternyata sepupu saya itu bisa sembuh, bisikan-bisikan itu bisa lenyap dan dia bisa percaya diri lagi!

Saya lebih yakin lagi. Saya belum dibaptis selam, tapi tahun ini saya mengambil keputusan untuk dibaptis. Demikian pengalaman terobosan iman untuk saya. Tuhan Yesus memberkati.

Kesaksian dari Saudari Ima

Seperti diceritakan suami saya, Tuhan bekerja luar biasa dalam kehidupan pribadi dan keluarga saya. Tuhan bisa ubahkan pribadi suami saya. Dari awal cuma mengantar tapi saya juga rindu bersama-sama, dan Tuhan jawab.

Terobosan yang terbesar adalah ketika mendoakan orang yang kerasukan. Saya pernah melihat tapi saya biasanya takut untuk berdoa, saya juga tidak tahu kayak gimana sih doanya. Saya pegang kepalanya dan dia menjerit "Sakit, sakit!" Roh jahat itu membuat saya agak ketakutan, tapi saya katakan kuasa Tuhan yang lebih besar. Tanpa saya sadari, saya hanya katakan "dalam nama Yesus, dalam nama Yesus!" Sepupu saya bilang bahwa saya mengatakan bahasa yang aneh yang tidak pernah didengar.

Saudara yang dikasihi Tuhan, Bapak ini bergabung sudah 1 tahun di tempat ini. Dia mengalami pertumbuhan, dan puncaknya di 9 Weeks of Breakthroughs. Sepupunya yang ke paranormal ini kayak orang linglung. Sepertinya rohnya sedikit demi sedikit hilang. Makin lama makin habis, terus menurun. Teman-temannya melihat dia berubah, sampai dia mau bunuh diri, tapi Tuhan masih tolong.

Waktu hari Minggu itu saya ditelepon, tapi saya bersyukur saya tidak bisa datang karena sedang ada di Cianjur, sehingga mereka bisa mendoakan sendiri dan terjadilah kelepasan. Ini kegerakan orang kudus, Saudara harus praktekkan! Urapan 9 Weeks of Breakthroughs itu dahsyat. Mari tumpang tangan dan doakan, mujizat pasti terjadi!

Catatan

  • Saudara Diter yang menyampaikan kesaksian di atas, telah memberikan diri untuk dibaptis di GBI Danau Bogor Raya pada hari Minggu, 13 Februari 2011.