GBI Warung Jambu

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Gereja

Jemaat
Nama GBI Warung Jambu
Gembala Anton SadanaPdm Anton Sadana
Berdiri 21 Okt 2001
Lokasi
Kecamatan Bogor Utara
Kota/Kab Kota Bogor
Provinsi Jawa Barat
Negara Indonesia
Kode Pos 16153

GBI Warung Jambu atau GBI Panti Wredha Warung Jambu adalah salah satu satu gereja di Kota Bogor yang berdiri pada tanggal 21 Oktober 2001 di bawah naungan Sinode Gereja Bethel Indonesia.

Gereja ini merupakan cabang ke-17 dari GBI Jemaat Induk Danau Bogor Raya (GBI Rayon 7).

Sejarah

  • 2001, Pdt Sutadi Rusli meminta Hubber HardjoPdm Hubber Hardjo (saat itu Gembala GBI Bogor Utara/BCC) untuk mengutus salah satu Diakennya untuk membuka cabang di sekitar Warung Jambu.
  • Pdm Hubber kemudian mengutus Bapak Firman Schrijver (Diaken) untuk merintis cabang Warung Jambu. Setelah berdoa dan mencari tempat, maka didapatkan sebuah panti wredha yang dikelola oleh perusahaan Olympic Group dan Yayasan Salam Sejahtera. Bapak Firman Schrijver menemui ketua yayasan untuk meminta izin diadakan ibadah setiap hari Minggu bagi penghuni dan tamu-tamu panti.
  • 20 Oktober 2001, ibadah perdana diadakan setelah izin didapatkan, dengan dihadiri oleh lebih kurang 50 jiwa.
  • Kelompok sel (pada waktu itu bernama Family Altar) pun turut mendukung pelayanan di tempat baru tersebut dengan jiwa-jiwa yang berada di wilayah Kemang, Parung.
  • April 2004, penggembalaan dilanjutkan oleh Basuki IlhamPdp Basuki Ilham setelah Pdp Firman Schrijver mendapat visi pelayanan di Groningen, Belanda sejak akhir tahun 2002.
  • Pada saat ini, bersama Gembala Anton SadanaPdm Anton Sadana, GBI Warung Jambu terus setia melayani jiwa-jiwa yang terdapat di panti wredha.

Lihat pula