Festival Pondok Daud (2013)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Festival Pondok Daud adalah sebuah festival doa, pujian, dan penyembahan, yang diadakan untuk menyambut hari ulang tahun GBI Jalan Gatot Subroto yang ke-25. Festival ini diadakan pada hari Kamis-Jumat, 29-30 Agustus 2013 pukul 18.00-21.00 WIB di Sentul International Convention Center.

Pemulihan Pondok Daud

Pemulihan Pondok Daud bukanlah pekerjaan atau upaya manusia, tetapi Tuhan yang mengerjakannya. Allah mengambil inisiatif untuk kembali membangun Pondok Daud yang telah roboh. Pemulihan Pondok Daud terjadi karena Allah ingin melawat umat-Nya. Dia melimpahkan pengurapan kasih yang membangkitkan kerinduan dan gairah penyembahan dalam gereja-Nya. Dialah yang mencurahkan anggur baru dan mengalirkan kembali sukacita di tengah umat-Nya dan membuat mereka memuji dan menari di hadapan Tuhan seperti pada zaman Raja Daud.

Allah ingin membangun kembali Pondok Daud, bukan Kemah Musa ataupun Bait Salomo yang lebih indah dan megah, karena ada sesuatu yang spesial di Pondok Daud yang menyenangkan hati Tuhan. Dia rindu hal itu dipulihkan di akhir zaman.

Ciri paling menonjol dalam Pondok Daud adalah hanya ada satu benda ditempatkan di tengah-tengah, yaitu Tabut Perjanjian Allah, yang saat itu menggambarkan kehadiran Allah di tengah umat-Nya. Para pemuji dan penyembah mengelilingi Tabut itu dan menyembah Allah siang dan malam. Fokus penyembahan saat itu adalah Allah yang hadir di tengah umat-Nya. Semua mata tertuju kepada Allah. Semua nyanyian bagi Dia.

Bila pemulihan Pondok Daud terjadi dalam gereja-Nya, ciri paling menonjol akan tampak dari pola ibadah pujian dan penyembahan. Fokus ibadah jelas tertuju kepada Bapa yang kita sembah dalam nama Yesus. Bukan sekedar sesuatu yang diucapkan dari panggung atau mimbar, melainkan dapat dirasakan dan diakui oleh semua umat.

Festival Pondok Daud

Berangkat dari hal itulah, maka Festival Pondok Daud ini diadakan. Adapun tujuan atau sasaran yang ingin dicapai dengan adanya acara ini adalah untuk membangkitkan kebersamaan, sukacita dan ucapan syukur di hadirat Tuhan, atas karya Tuhan selama 25 tahun bagi GBI Jalan Gatot Subroto. Selain itu, guna membangkitkan gairah generasi selanjutnya dalam pujian dan penyembahan, serta memberi pengertian yang benar dalam hal flowing penyembahan.

Mari bersama-sama kita mendukung acara ini, biarlah pujian dan penyembahan terus dinaikkan kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.

"Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan! Haleluya!" (Mazmur 150:6)

Lihat pula

Sumber

Team Portal (SP) (Kesalahan: waktu tidak valid). "Pemulihan Pondok Daud". Healing Articles. hmministry.com. Diakses pada 29 Agustus 2013.