Bersiaplah selalu

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 08 Februari 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat"

1 Petrus 3:15

Pendahuluan

Wanita Allah, secara umum ada dua macam masalah dalam hidup ini. Pertama, masalah yang bersifat tidak langsung, muncul dari serangkaian peristiwa-peristiwa yang umum misalnya terkena Covid-19,terjebak macet rumah kita kebanjiran,omset bisnis menurun karena dampak Corona.masalah-masalah semacam ini bisa diselesaikan melalui doa. Kedua, yang bersifat lebih personal: penderitaan yang disebabkan oleh proses disakiti, direndahkan atau dipermalukan oleh orang lain. Perasaan tersakiti seperti itu atau pun penghinaan dari orang lain tampaknya tidak dapat diselesaikan hanya melalui doa, tapi kita pun harus bertindak dan membuka hati untuk melepaskan pengampunan kepada orang-orang yang menyakiti kita. Jika tidak, sampai kapan pun kita akan tetap merasa terluka, benci, marah, dendam dan pahit hati.Bagaimana solusi untuk tidak terfokus dengan masalah yang kedua ?

Isi

  1. Lepaskan pengampunan (Matius 6:15)
  2. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, “Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.” Firman Tuhan sudah dengan jelas menerangkan jika kita tidak mengampuni siapapun maka Tuhan juga tidak akan mengampuni kesalahan dan dosa kita.

  3. Kalahkan tipu daya iblis (Efesus 6:11)
  4. Kita tahu bahwa iblis adalah penipu bahkan Alkitab sendiri mengatakan iblis adalah bapa pendusta (Yohanes 8:44) iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta,ingat bahwa tidak ada seorang pendusta yang dapat masuk dalam Kerajaan Allah.

    Penutup

    Wanita Allah dalam Tahun Paradigma yang baru ini mari sama-sama mengenakan cara yang baru dengan cara berpikir baru,cara berpikir yang diurapi oleh Kuasa Roh Kudus.

    Tuhan Yesus memberkati.