Jangan kalah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 31 Agustus 2021
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah iblis, maka ia akan lari daripadamu! "

Yakobus 4:7

Pendahuluan

Wanita Allah, belakangan ini kita sering mendengar dan juga melihat betapa banyaknya berita buruk yang tersebar di mana-mana. Tidak disangkali, hal tersebut dapat membuat iman kita menjadi lemah. Padahal, ada banyak penelitian medis yang menyebutkan bahwa rasa khawatir yang berlebih dapat melemahkan imun tubuh. Karena saat dilanda stres, kemampuan limfosit, atau bagian dari sel darah putih yang berfungsi untuk melawan infeksi, berkurang. Saat limfosit semakin rendah, semakin rentan pula daya tahan tubuh seseorang. Sehingga, tidak jarang pula kita mengetahui bahwa ada orang yang meninggal bukan karena COVID-19, tetapi akibat dari ketakutan yang berlebih sehingga membuat penyakit kambuh menyerang tubuh pada seseorang.

Ya, virus COVID-19 ini ternyata tidak hanya menyerang fisik tetapi juga mental seseorang. Saat virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh seseorang dan menimbulkan beberapa gejala, baik yang ringan maupun sedang, terkadang respons seseorang begitu berpengaruh dalam melawan virus tersebut. Saat orang tersebut mulai panik, khawatir, ketakutan, dan cemas, gejala yang ia rasakan akan semakin memburuk. Kendati demikian, ada berita baik bagi kita anak-anak Tuhan. Tuhan telah membekali kita dengan selengkap senjata Allah.

Isi

Bagaimana agar kita tidak menjadi kalah?

  1. Perkuat iman kita (Roma 10:17)
  2. Iblis selalu berusaha mengintimidasi atau menakut-nakuti kita dengan berita-berita yang melemahkan, itu sebabnya, "ayo perkuat iman kita agar menjadi imun bagi manusia roh kita“. Caranya, dengan mendengar dan membaca Firman Tuhan setiap hari, membentengi hati dan pikiran kita dengan Firman Tuhan sebagai dasar yang kuat. Dengan demikian, maka iman kita akan mampu menangkis setia Intimidasi dari iblis.

  3. Jangan pesimis, ada Roh Kudus (Yohanes 14:16)
  4. Manusia seringkali merasa kalah atau tidak mampu sebelum mencoba. Ingat bahwa ada Roh Penolong yaitu Roh Kudus yang senantiasa berperan untuk menolong kita. Itu sebabnya, jangan segan-segan untuk berseru dan meminta pertolongan kepada Roh Kudus. Jangan pesimis atau merasa tidak mampu, serta jangan dibayangi dengan masa lalu. Lihatlah ke masa depan yang penuh pengharapan karena ada Tuhan Yesus dalam hidup kita (Yeremia 29:11).

  5. Lawan Iblis dengan kuasa doa (Efesus 6:11)
  6. Hari-hari ini, kita sedang menghadapi situasi yang sangat serius di mana banyak orang terpapar dengan COVID-19, dan banyak yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat dampak pandemi. Mari kita angkat senjata untuk berperang melawan iblis dan segala tipu dayanya. Iblis adalah pencuri, penipu, dan pembunuh bagi siapa pun yang lengah. Mari lawan dan bentengi keluarga kita dengan doa peperangan. Jangan takut, Tuhan selalu menyertai kita!

Kesimpulan

Wanita Allah, jangan mau kita dikalahkan oleh tipu daya iblis, karena 2000 tahun lalu Tuhan Yesus telah mengalahkan iblis, dan kemenangan-Nya telah diberikan kepada kita.


Tuhan Yesus memberkati.