Alami terobosan dari tekanan dan intimidasi

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo profetik.png
Devosi
Tanggal16 Agustus 2021
Sebelumnya
Selanjutnya

Shalom....

Tidak terasa beberapa bulan lagi kita akan mengakhiri tahun 2021, di mana setiap kita masih diminta masuk dalam masa persembunyian. Akhir-akhir ini Indonesia mengalami gelombang pandemi yang semakin menguncangkan, terlihat dari angka yang positif terpapar dan angka kematian yang meningkat. menguncangkan, terlihat dari angka yang positif terpapar dan angka kematian yang meningkat. Tuhan mengingatkan kita untuk mengerti apa yang di hati-Nya, bukan terpengaruh pada situasi dan kondisi yang ada.

Pandemi yang disusul dengan resesi ekonomi merupakan goncongan yang dahsyat di hari-hari terakhir ini sesuai Yoel 2:28,

"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu. Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu."'

Jangan lupa bahwa di balik goncangan yang dahsyat ini, Tuhan sedang mencurahkan Roh Nya dengan dahsyat juga. Banyak orang sedang ketakutan, kekuatiran, tertekan, dan terintimidasi, untuk itu maka perhatikan beberapa hal penting sebagai berikut:

  1. Percaya bahwa pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita.
  2. 1 Korintus 10:13,
    "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."
  3. Percaya dan tidak goyah bahwa Tuhan akan memberikan jalan keluar dan memampukan kita.
  4. Mazmur 16:8,
    "Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah".
  5. Banyak masuk dalam hadirat Tuhan melalui doa pujian dan penyembahan.
  6. Mazmur 22:3,
    "Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel".

    Sadarilah Tuhan hadir diatas pujian dan penyembahan kita. Hadirat-Nya memulihkan, memberi semangat baru, menyegarkan, memberikan kekuatan baru dan menyembuhkan dan melepaskan dari belenggu/kuk yang menekan dan intimidasi.

  7. Deklarasikan Firman Tuhan.
  8. Dalam dekade Pey (mulut) Tuhan mau kita banyak memperkatakan Firman Tuhan, bukan hoax, kata-kata yang negatif, melemahkan, pesimis. Dengan demikian kita melakukan peperangan rohani sampai semua tekanan dan intimidasi terlepas, kita raih terobosan dan kemenangan.

Biarlah kita melakukannya dengan mata yang tertuju pada Tuhan Yesus, Ibrani 12:2,

"Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah".

Pandang salib Yesus yang sudah tuntas menyembuhkan, memulihkan dan menyelamatkan kita.

Bangkit di era pandemi dan resesi ini, untuk alami trobosan dari tekanan dan intimidasi, raih kemenangan gilang gemilang dalam nama Tuhan Yesus! Jangan lupa untuk terus memperkatakan Mazmur 91 dan menjaga protocol kesehatan dengan baik. Berdoa buat jiwa-jiwa agar banyak yang bertemu dengan Tuhan Yesus dan diselamatkan! Maranatha, datanglah Tuhan Yesus! (IK)