Sekolah kehidupan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 13 Juli 2021
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu

Mazmur 119:71

Pendahuluan

Wanita Allah ada sebuah cerita dan peristiwa yang perlu kita pelajari dari seorang wanita Amerika berkebangsaan Inggris yang bernama Annie. Annie hidup dan tinggal di sebuah Panti Asuhan sejak kanak-kanak hingga dewasa. Dia banyak mengalami hal-hal yang pahit karena kedua orang tuanya sudah meninggal, dan dia adalah anak satu-satunya dalam keluarga. Dia tidak memiliki saudara, hanya teman-teman yang senasib dengan dia.

Annie adalah seorang wanita yang cerdas. Dia tidak tinggal diam begitu saja dengan nasibnya. Dia banyak membuat komik dan cerita-cerita pendek/cerpen selama berada di Panti Asuhan. Hingga suatu hari, sebuah cerpen yang ditulisnya dibaca oleh seorang pemilik percetakan buku di Amerika.

Pemilik percetakan kemudian meminta Annie untuk membuat sebuah drama pengalaman yang Annie alami bersama sama temannya di Panti Asuhan. Dalam adegan pembukaannya, Annie menampilkan suatu keadaan di saat dia dan teman-temannya berada di panti asuhan, tempat para gadis dipaksa membersihkan dan menggosok segala sesuatu pada tengah malam. Lalu untuk mengungkapkan ketidakberdayaan, mereka bernyanyi: "Ini adalah kehidupan yang keras bagi kami. Tak ada yang memedulikanmu saat engkau berada di panti asuhan. Ini adalah kehidupan yang keras." Sejak saat itulah Annie menjadi terkenal dan akhirnya memiliki Yayasan serta anak-anak asuh di panti Asuhan.

Isi

Dari cerita dan kisah yang sudah kita baca apa yang kita dapatkan?

  1. Allah tidak pernah meninggalkan kepunyaan-Nya (Ulangan 31:6)
  2. Seperti yang dikatakan Tuhan kepada bangsa Israel, bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan umat-Nya selama mereka tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri , demikian juga Firman tersebut berlaku bagi kita dan generasi kita.

  3. Allah tidak akan melupakanmu (Mazmur 139:14)
  4. Daud adalah orang yang memiliki latar belakang sebagai anak yang tertolak dari keluarganya. Suatu kali ketika Nabi Samuel mengadakan perjamuan di rumah orang tua Daud, Daud tidak disertakan bahkan terlupakan. Namun Daud tidak menjadi kecewa dan membenci orang tuanya. Banyak kitab Mazmur, yang Daud tuliskan, berisikan rasa syukur yang diungkapkan kepada Tuhan di saat Daud dilupakan.

  5. Allah kita adalah Allah yang setia (1 Korintus 1:9)
  6. Kesetiaan Allah terhadap manusia telah dibuktikan dengan pengorbanan Yesus di atas kayu salib untuk menebus dosa umat manusia. Sampai saat ini pun Tuhan Yesus masih tetap setia untuk kepada orang-orang yang belum percaya kepada Dia. Jangan sia-siakan kesetiaan-Nya!

Kesimpulan

Sekolah kehidupan adalah cara Tuhan untuk menjadikan kita kuat dan tangguh sebagai orang Kristen yang berintegritas di hadapan Tuhan dan sesama kita.

Tuhan Yesus memberkati.