Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 06 Juli 2021
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke Sorga"

Lukas 24:51

Pendahuluan

Setelah Tuhan mati, Ia bangkit pada hari ketiga, dan kebangkitan-Nya membuktikan bahwa maut sudah dikalahkan, maut tidak lagi berkuasa atas hidup manusia. Saat Ia bangkit, Ia menjumpai semua murid-Nya serta memulihkan keadaan mereka dan saat bersama murid-murid-Nya, Ia pun naik ke Sorga. Wanita! Kenaikan Tuhan Yesus naik ke Sorga mempunyai arti yang sangat besar bagi kehidupan orang percaya.

Isi

Ada beberapa alasan Yesus naik ke Sorga:

  1. Tuhan Yesus naik ke Sorga karena Ia tidak berasal dari dunia ini, Ia berasal dari Sorga (Yohanes 8:23)
  2. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. (Yohanes 8:23)

    Tuhan Yesus menyatakan bahwa Ia tidak dari dunia ini, tetapi Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan manusia. Keselamatan hanya ada di dalam Tuhan Yesus, kenaikan-Nya ke Sorga membuktikan bahwa Ia adalah Tuhan, bahwa Ia adalah Allah yang patut kita sembah dan kita agungkan. Karena Tuhan Yesus berasal dari Sorga, patutlah setiap manusia tunduk dalam nama-Nya.

    Filipi 2:10 berkata:

    supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi.

  3. Tuhan Yesus naik ke Sorga karena tugas nya di dunia sudah selesai
  4. Wanita, sebelum Tuhan Yesus naik ke Sorga, Ia berkata dalam Yohanes 4:34,

    kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.”

    Yesus melakukan kehendak Bapa dan menyelesaikan pekerjaan-Nya. Wanita, Yesus datang ke dunia untuk melakukan apa yang diperintahkan Allah Bapa kepada-Nya, Yesus taat sampai akhir, sampai Ia berkata “sudah selesai” ini berarti bahwa karya penebusan Tuhan Yesus telah selesai dan tidak ada seorangpun yang dapat menggantikan Tuhan Yesus, hanya Ia yang sanggup melakukan semuanya itu, patut kita bersyukur bahwa kita mempunyai Tuhan yang sangat dahsyat dan luar biasa betapa Ia sangat mengasihi kita (Yohanes 3:16.).

  5. Tuhan Yesus naik ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi kita (Yohanes 14:1-3)
  6. Wanita, saat kita dipanggil pulang, maka percayalah bahwa di dalam Kristus ada jaminan hidup, ada jaminan tempat tinggal yaitu di Sorga.

    Wahyu 20:4a,

    Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya.

    Orang-orang kudus yang setia sampai akhir akan berada bersama-sama dengan Kristus, karena kerinduan Tuhan Yesus ialah di mana Ia berada, di situ pun kita berada. Biarlah wanita Allah berkata: satu hal telah kupinta kepada Tuhan itulah yang kuingini: diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya (Mazmur 27:4).

  7. Tuhan Yesus naik ke Sorga supaya Roh Kudus turun (Kisah 1:8)
  8. Setelah 40 hari Tuhan Yesus berulang-ulang menampakkan diri kepada murid-murid-Nya, di bukit Zaitun, Dia memberikan pesan yang terakhir kepada mereka:

    Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, dan seluruh Yudea, dan Samaria, dan sampai ke ujung-ujung bumi.

    Saat tugas-Nya di dunia ini telah selesai Tuhan tidak membiarkan kita hidup sendiri tanpa arah dan tujuan, Ia memberikan Roh Kudus-Nya yaitu Roh Penghibur (Yohanes 16:7-8). Roh Kudus akan memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran, Roh Kudus memberi tahu hal-hal yang akan datang. Sekarang Tuhan Yesus sudah di Sorga, Roh Kuduslah yang ada bersama dengan kita.

Penutup

Tuhan Yesus sudah naik ke Sorga ini membuktikan Ia Allah yang berkuasa, Tuhan Yesus naik ke Sorga Ia akan kembali datang ke dunia untuk menjemput kita. Wanita! Siapkan hidupmu! Dalam waktu yang sangat singkat, kita harus bersiap dengan kesungguhan hati, menjadi saksi-Nya, memenangkan jiwa untuk menyelesaikan Amanat Agung-Nya.

Tuhan Yesus memberkati.