Pakailah pakaian rohani yang bersih (2)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 09 Maret 2021
Penulis Community of Love Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

“supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya” (Efesus 4:23-24)

Pendahuluan

Wanita Allah yang terkasih kali ini kita masih melanjutkan Materi COOL minggu yang lalu tentang pakaian rohani. Sangatlah penting hari-hari ini kita lebih serius dalam memperhatikan pakaian rohani kita sebab yang membuat kita berkenan di hadapan Tuhan, bukanlah penampilan jasmani, materi, bahkan jabatan kita di gereja/di tempat kita bekerja. Kehidupan rohanilah yang akan membuat kita berkenan di hadapan Tuhan. Seperti dalam Matius 7:21,

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Jika hari-hari ini Tuhan mengingatkan kita berupa nasehat, teguran melalui Firman-Nya atau dari orang-orang terdekat kita, itu tandanya Tuhan sangat mengasihi kita dan Dia tidak ingin kita binasa selama-lamanya.

ISI

Adapun hal-hal lain yang perlu kita perhatikan dalam pakaian rohani kita adalah:

  1. Buanglah segala kepahitan, kemarahan, kegeraman, pertikaian, fitnah dari antara kamu (Efesus 4:31)
  2. Biarlah di dalam hidup kita tidak ada lagi semua hal di atas, karena inilah yang menghambat perkembangan iman kita. Efesus 4:1,

    sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.

    Hidup kita harus berpadanan dengan panggilan kita sebagai anak Tuhan, marilah kita berubah tetaplah kita mengampuni orang yang telah berbuat jahat kepada kita.

  3. Tidak mendukakan Roh Kudus (Efesus 4:30)
  4. Wanita, apa saja kelakuan kita yang tidak seperti Yesus, baik perkataan ataupun sikap hati yang salah, mengartikan bahwa kita sedang mendukakan Roh Kudus, sebab itu mari kita jadi pelaku Firman Tuhan. Tunduklah pada kebenaran-Nya, ubahlah pakaian kotor kita dengan pakaian yang bersih di hadapan-Nya.

Kesimpulan

Tuhan sangat mengasihi kita jika hari-hari ini Firman-Nya selalu mengingatkan kita tentang Pertobatan dan Keseriusan kita sebagai orang Kristen.

Tuhan Yesus memberkati.

Catatan

  • 02 Mar: Materi COOL
  • 09 Mar: Materi COOL
  • 16 Mar: Ibadah WBI Online
  • 23 Mar: Bergabung dengan We Worship You
  • 30 Mar: Materi COOL