1995

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Tema tahun 1995 adalah Yesaya 56:7, "Mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa."

Ibadah Perdana Bethany Bogor

Dengan ketetapan Gembala Pembina Pdt Ir Niko Njotorahardjo, maka dibukalah Pos PI (pos penginjilan) di Bogor dengan Koordinator Bapak Sitompul. Ibadah perdana diadakan pada 11 Juni 1995 di Ruang Poso, Sports Club Bogor Lakeside (sekarang Danau Bogor Raya) yang dihadiri oleh sekitar 200 orang.[1]

Dengan demikian, GBI Danau Bogor Raya merupakan gereja yang pendiriannya berasal mula dari persekutuan doa Family Altar. Bapak Sitompul juga melayani di Family Altar Pusat Bethany Jakarta.

Pada Desember 1995, Bapak Sitompul telah dipanggil Tuhan kembali ke rumah-Nya sementara begitu banyak jiwa yang harus digembalakan. Pdt Sutadi Rusli yang pada saat itu juga merupakan Koordinator Ibadah Raya di GBI Bethany Wisma Karsa Pemuda Jakarta, ditetapkan untuk mengambil alih pelayanan di Bogor ini.

Selama tahun pertama, GBI Bethany Bogor mulai juga membuka di Cibinong, lalu Bogor Utara, Bogor Selatan, dan merambah ke daerah-daerah lain.[2]

Daftar artikel/khotbah

Artikel 1995 belum tersedia.

Catatan kaki

  1. ^ Pdt Sutadi Rusli (10 Juli 2005), "Bersatu untuk melayani", GBI Danau Bogor Raya, Graha Amal Kasih, Bogor.
  2. ^ Pdt Sutadi Rusli (09 Juni 2002), "Maju terus pantang mundur", GBI Danau Bogor Raya (Bethany Bogor), Ruang Poso Danau Bogor Raya, Bogor.

Lihat pula