Profetik: Perbedaan antara revisi
k (upd) |
kTidak ada ringkasan suntingan |
||
Baris 1: | Baris 1: | ||
[[Berkas:Cawankecapi.png|right| | [[Berkas:Cawankecapi.png|right|class=img-fluid]] | ||
'''Pelayanan profetik''' merupakan wadah pelayanan para pendoa dan imam pujian dan penyembahan. Doa, pujian, dan penyembahan merupakan satu kekuatan yang tidak terpisahkan bagi orang percaya. Pelayanan ini berawal dari visi [[Gembala Pembina]] tentang '''Cawan dan Kecapi''' dalam {{sabdaweb2|Wahyu 5:8}}, | '''Pelayanan profetik''' merupakan wadah pelayanan para pendoa dan imam pujian dan penyembahan. Doa, pujian, dan penyembahan merupakan satu kekuatan yang tidak terpisahkan bagi orang percaya. Pelayanan ini berawal dari visi [[Gembala Pembina]] tentang '''Cawan dan Kecapi''' dalam {{sabdaweb2|Wahyu 5:8}}, | ||
:'''''Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.''''' | :'''''Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.''''' |
Revisi per 27 Januari 2024 08.36
Pelayanan profetik merupakan wadah pelayanan para pendoa dan imam pujian dan penyembahan. Doa, pujian, dan penyembahan merupakan satu kekuatan yang tidak terpisahkan bagi orang percaya. Pelayanan ini berawal dari visi Gembala Pembina tentang Cawan dan Kecapi dalam Wahyu 5:8,
- Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.
Secara khusus, seorang pendoa juga haruslah seorang pemuji penyembah, begitu juga seorang imam pujian penyembahan haruslah seorang pendoa. Apabila ini benar dilakukan, maka akan bangkit pendoa dan imam pemuji penyembah yang tangguh dan terobosan-terobosan akan terjadi, sehingga menjadi berkat untuk keluarga, lingkungan, kota, bangsa, bahkan bangsa-bangsa (Wahyu 5:8).
Renungan profetik
Devosi | |
---|---|
Tanggal | 18 November 2024 |
Penulis | (HW) |
Artikel devosi lainnya | |
|
Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
Mengapa berdoa dalam bahasa roh sangat penting?
- Karena Allah memerintahkannya.
- Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, (1 Korintus 14:5a)
- Ketika kita berdoa dalam roh, maka kita menaikkan doa-doa yang sempurna.
- Ketika kita berdoa dalam roh, maka kita juga berdoa dengan iman yang sempurna.
- Ketika kita berdoa dalam bahasa roh, kita sedang membangun manusia roh kita menjadi kuat.
- Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri.
- Ketika kita berdoa dalam bahasa roh, kita dapat menangkap jalan pikiran Tuhan/
rancangan-Nya/ isi hati-Nya. - Bahasa roh sangat menolong kita dalam peperangan rohani.
- Bahasa roh juga akan mengaktivasi malaikat-malaikat Allah yang diutus untuk melayani orang-orang kudus.
- Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata: "Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api."
- Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?
Kenapa sempurna? Karena roh-lah yang berdoa bagi kita, bukan akal budi kita (Roma 8:26).
Mengapa? Sekali lagi, karena rohlah yang berdoa bagi kita bukan kita, akal budi kita tidak turut serta.
1 Korintus 14:4a berkata:,
Kata membangun/edify, di dalam bahasa asli nya mempunyai pengertian seperti orang yang sedang men-charge baterai atau seperti seorang yang sedang melatih/
Sehingga hidup kita kaya akan pewahyuan (revelation). Kita dapat mengerti rahasia-rahasia-Nya dan tuntunan-Nya atas hidup kita (baca 1 Korintus 2:10-11). Rasul Paulus adalah contoh seseorang yang kaya akan revelation. Ia berbahasa roh lebih dari semua jemaat Korintus (1 Korintus 14:18).
Rasul Paulus mengajarkan, bahwa peperangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, penguasa-penguasa, serta roh-roh jahat di udara (Efesus 6:12). Dan ia mengingatkan kita untuk senantiasa mengenakan selengkap senjata Allah untuk melawan tipu muslihat iblis.
Karena musuh kita ini adalah roh-roh jahat, maka selengkap senjata Allah yang kita gunakan untuk melawannya haruslah senjata rohani juga sifatnya.
Melalui berbahasa roh, Roh Kudus akan mengaktivasi perlengkapan senjata tersebut. Ia akan menghidupkan rhema-rhema Firman Tuhan yang dapat kita jadikan pedang roh dan juga menjadi perisai iman untuk memadamkan panah-panah api dari si jahat.
Roma 8:26-27; Efesus 6:18, berkata bahwa saat kita berdoa dalam roh, maka sesuai dengan kehendak Allah, kita sesungguhnya sedang berdoa untuk orang-orang kudus.
Ibrani 1:7; 1:14 berkata;
Mazmur 91:11 berkata bahwa malaikat-malaikat-Nya diutus untuk menatang kita di atas tangannya, agar kaki kita jangan terantuk kepada batu.
Jadi dengan kata lain, lewat berbahasa roh, kita sedang membuat malaikat-malaikat bergerak dengan luar biasa untuk melayani orang-orang yang harus memperoleh keselamatan.
Mengapa berdoa dalam bahasa roh sangat penting?