Penuh Roh Kudus

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Penuh Roh Kudus
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeSeptember 2013
MingguI (2013-36)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus. Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita." (Kisah 2:38-39)

    Pendahuluan

    Para Wanita Allah! ! Di tahun 2013 adalah Tahun Peperangan Rohani yang dahsyat, sebagai anak Tuhan kita harus bersiap di dalam menghadapi peperangan ini. Gembala Pembina menyampaikan untuk dapat mengalami kemenangan kita harus dalam kondisi penuh dengan Firman Tuhan dan penuh dengan Roh Kudus yaitu dengan gemar membaca Alkitab, mengisi hidup kita dengan kebenaran Firman Allah.

    Isi

    Khusus kesempatan kali ini, kita akan membahas secara singkat dan sederhana bagaimana kita penuh dengan Roh Kudus.

    1. Dibaptis Roh Kudus
    2. “Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.” (Yohanes 1:33) Baptisan Roh Kudus adalah baptisan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus sendiri. Penting sekali bagi umat Tuhan untuk dibaptis dengan Roh Kudus. Beberapa hal yang harus kita lalui yaitu:
      1. Bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi dan Lahir Baru (Yohanes 3:1-7; Kisah 2:38)
      2. Meminta (dan menantikannya) dengan penuh kehausan dan kerinduan (Yohanes 7:37-39)
      3. Meminta (dan menantikannya) dalam doa, pujian dan penyembahan. (Kisah 2:46-47)
      4. Menerima dengan iman, dan bertindak. (Kisah 2:4, 17-21)
      Tidak bisa hanya berdiam diri dan berdoa dalam hati saja, tapi keluarkan suara, dan biarkan Roh Kudus memimpin dan menggerakkan lidah kita (Kisah 10:45-46) Percayalah bahwa Tuhan akan memberikannya kepada kita, karena Baptisan Roh Kudus bagi kita adalah merupakan rencana dan ketetapan Tuhan, serta merupakan janji-Nya bagi orang percaya. (Markus 1:8; Yohanes 1:32-33; Kisah 2:17-18)
    3. Senantiasa hidup dalam Doa, Pujian, dan Penyembahan
    4. Kita akan terus dalam kondisi penuh dengan Roh Kudus saat kita senantiasa hidup dalam hadirat Tuhan, menjadikan doa, pujian dan penyembahan sebagai gaya hidup. Di tahun 2013, “Entering The Next Level” ini mari kita tingkatkan level kerohanian kita. Kalau anggota COOL mungkin di tahun-tahun sebelumnya jarang berdoa, memuji dan menyembah Tuhan, biarlah di tahun ini kita bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan keintiman kita dengan Tuhan Yesus.
    5. Menjaga “api” tetap menyala
    6. “Api yang di atas mezbah itu harus dijaga supaya terus menyala, jangan dibiarkan padam. Tiap-tiap pagi imam harus menaruh kayu di atas mezbah, mengatur korban bakaran di atasnya dan membakar segala lemak korban keselamatan di sana. Harus dijaga supaya api tetap menyala di atas mezbah, janganlah dibiarkan padam." (Imamat 6:12-13) Seperti halnya prinsip api yang ada di atas mezbah harus dijaga supaya terus menyala, demikian juga dengan kehidupan kita. Kita harus terus menjaga “api” Roh Kudus menyala dalam hidup kita. Untuk itu janganlah padamkan Roh dan jangan mendukakan Roh Kudus. Berjaga-jagalah senantiasa dalam doa kita, hiduplah sesuai dengan Firman Tuhan serta jangan menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah. (Ibrani 10:25)

    Kesimpulan

    Gembala COOL, saksikan bagaimana pengalaman anda ketika di Baptis Roh Kudus dan perubahan apa yang telah terjadi? Jika ada diantara Anggota COOL belum di Baptis Roh Kudus dan merindukannya maka Gembala COOL dapat mendoakannya dengan penuh kasih.

    Para Wanita Allah!! Di tahun 2013 adalah Tahun Peperangan Rohani yang dahsyat, sebagai anak Tuhan kita harus bersiap di dalam menghadapi peperangan ini.